JOGLOSEMARNEWS.COM Video

Perpanjangan PPKM Mikro Wonogiri Sampai Awal April 2021, PKL Hingga Pelaku Seni Bakal Diundang Bahas Hal ini

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah pusat akhirnya kembali memberlakukan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro. Kebijakan untuk mengendalikan penularan COVID-19 itu diperpanjang selama 14 hari, sejak 23 Maret sampai 5 April 2021.

Menyikapi hal itu, Pemkab Wonogiri akan mengumpulkan perwakilan para pemangku kepentingan. Meliputi anggota Satgas, OPD dan institusi, para pelaku usaha seperti pedagang kaki lima (PKL) maupun pelaku seni.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Kejahatan Selama Maret 2024, Perzinahan Mendominasi

Bupati Wonogiri Joko Sutopo di ruang kerjanya, Senin (22/3/2021) mengatakan, mereka dikumpulkan untuk melakukan evaluasi bersama terhadap kinerja selama PPKM berlangsung sebelumnya. Juga untuk mendapatkan masukan terhadap kondisi Wonogiri saat pandemi yang bergerak dinamis.

Hasil evaluasi dan masukan akan dijadikan dasar menentukan kebijakan khusus di Wonogiri. Tentu saja, jelas Bupati, tetap mengacu pada aturan PPKM Mikro. Untuk pembukaan obyek wisata dan ruang publik, juga menunggu hasil evaluasi.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Untuk diketahui, cakupan wilayah PPKM mikro diperluas. Semula, terdapat 10 provinsi yang menerapkan kebijakan, kini ditambah lima hingga totalnya ada 15 provinsi. Meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Banten, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat.

Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com