JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0728/Wonogiri Resmi Ditutup, Puluhan Proyek Fisik Telah Kelar dan Diserahkan ke Pemkab untuk Digunakan Masyarakat

Penyerahan naskah hasil pekerjaan fisik dan non fisik TMMD Brenggolo Kecamatan Jatiroto Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   
Penyerahan naskah hasil pekerjaan fisik dan non fisik TMMD Brenggolo Kecamatan Jatiroto Wonogiri. JOGLOSEMARNEWS.COM /Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0728/Wonogiri yang berada di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto secara resmi ditutup, Rabu (31/3/2021).

Penutupan TMMD ditandai dengan penandatanganan naskah serta serah terima hasil TMMD, dari Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi selaku Dan Satgas TMMD kepada Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Penyerahan turut disaksikan Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi, beserta segenap jajaran Forkopimda yang dilaksanakan di Ruang Khayangan, komplek Setda Kabupaten Wonogiri.

Dandim 0728/Wonogiri menyampaikan ucapan syukur karena Danrem 074/Warastratama yang juga selaku penanggungjawab keberhasilan pelaksanaan TMMD, berkenan secara langsung turut menyaksikan penyerahan hasil tugas TMMD dari Dandim kepada Bupati Wonogiri.

Dandim menerangkan kegiatan fisik yang dilaksanakan sebanyak 26 titik sudah seluruhnya selesai. Selanjutnya bisa digunakan masyarakat guna kelancaran transportasi serta meningkatkan perekonomian.

“ Masyarakat bisa mengangkut hasil bumi/pertanian dengan mudah karena jalan sudah lebar, yang sebelumnya hanya bisa dipergunakan dengan jalan kaki, kini sudah bisa dilalui dengan kendaraan. Jalan juga sudah terhubung dengan Provinsi Jatim, sehingga bisa menjaga dan meningkatkan tali silaturahmi dengan saudara yang berada di Pacitan,” beber Dandim.

Baca Juga :  1 Meninggal Tenggelam di Embung Galmojo Sambiroto Pracimantoro Wonogiri

Dandim memberikan apresiasi kepada anggota Satgas TMMD dan seluruh warga, serta seluruh instansi terkait yang turut menyukseskan program TMMD.

Sementara, Bupati Wonogiri menyampaikan, dengan diserahkannya hasil kerja dari Dan Satgas TMMD saat sekarang. Ada satu optimisme dengan terselesaikannya pembangunan infrastruktur, akses kemanfaatan dari terselenggaranya TMMD tentu akan menumbuhkan optimisme dan harapan, ada aktifitas ekonomi yang sudah dipastikan akan meningkat, juga rasa nasionalisme yang semakin menebar, karena disamping kegiatan fisik juga dilakukan kegiatan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan.

Maka TMMD yang digelar setiap tahunnya Pemda akan selalu siap mendukung, siap mensukseskan dan selalu siap bersama-sama bersinergi. Agar kegiatan-kegiatan tidak hanya berfungsi pada kegiatan fisik, namun juga tidak kalah pentingnya untuk membangun/menguatkan kembali semangat nasionalisme kita, sehingga wujud sinergitas antara aparatur pemerintahan dan masyarakat akan semakin terjalin.

Baca Juga :  Di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Terungkap Sederet Manfaat Safari Ramadhan

Dalam kesempatan tersebut Danrem 074/Warastratama menyampaikan perkenalan sebagai pejabat baru dilingkungan Korem 074/Warastratama. Sebenarnya, di wilayah Surkarta bukan merupakan hal baru bagi Kolonel Inf Deddy Suryadi, karena sebelumnya Danrem juga pernah berdinas di Grup 2 Kopassus.

Danrem berharap, dengan adanya kegiatan-kegiatan TMMD yang dilaksanakan, bisa membantu pemerintah daerah dalam turut mensejahterakan masyarakat.

“Mudah-mudahan silaturahmi ini menjadi awal membangun sinergitas kami bersama TNI-Polri dan Pemerintah Daerah beserta masyarakat diwilayah Kabupaten Wonogiri,” tandas dia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Sugeng Sudrajat, Kajari Wonogiri Tailani Moehsad, Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno, Wakil Ketua DPRD Kab. Wonogiri Krisyanto, Sekda Kab. Wonogiri Haryono, Kepala Dinas PMD Kab. Wonogiri Antonius Purnama Adi, Kepala BPBD Wonogiri Bambang Haryanto, Kadinkes Adhi Dharma, Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi, Camat Jatiroto Suparmo, Danramil 16/Jatiroto Lettu Inf Eko Budi Santoso, Kepala Desa Brenggolo Maryoto. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com