JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

4 Tim Besar Lolos Semifinal Liga Champions. Berikut ini Jadwal Pertandingan Babak Empat Besar


 

SOLO,JOGLOSEMARNEWS.COM – Peserta semifinal Liga Champions 2021 telah legkap. Paris Saint-German, Chelsea, Real Madrid, dan Manchester City adalah tim – tim yang akan beradu di babak empat besar.

Keberhasilan empat tim tersebut diraih berkat pertandingan leg kedua perempat final liga champions. Pada partai semifinal nanti PSG akan menghadapi Manchester City, sedangkan Real Madrid nantinya akan menjamu dengan Chelsea.

Seperti yang dilansir dari akun media sosial EUFA @championsleague, leg pertama semifinal Liga Champions dijadwalkan akan berlangsung Rabu, 28 April dan Kamis, 29 April 2021 dini hari WIB. Kemudian untuk leg keduanya akan digelar Rabu, 5 Mei dan Kamis, 6 Mei 2021 dini hari WIB.

Pada Rabu, 28 April 2021 leg pertama diawali dengan pertandingan antara Real Madrid vs Chelsea mulai pukul 02.00 WIB. Kemudian pada Kamis, 29 April 2021 akan mempertandingkan antara PSG vs Manchester City mulai pukul 02.00 WIB.

Sementara pada leg kedua pada Rabu, 5 Mei 2021 Manchester City akan menjamu lawannya PSG di kandang sendiri. Sedangkan untuk Chelsea pada leg kedua akan bertanding dengan Real Madrid di kandangnya sendiri, Kamis, 6 Mei 2021.

PSG melaju ke semifinal setelah unggul agregat gol tandang atas lawannya, Bayern Munchen pada partai perempat final. Les Parisiens unggul 3-2 terlebih dahulu di markas Bayern Munchen pada leg pertama.

Sayangnya, Neymar dkk tak mampu mengulangi trend positifnya pada leg kedua di Parc des Princess, Rabu (14/4/2021). Tim asal Paris itu dibekuk Die Roten 0-1 dalam pertandingan yang berjalan ketat hingga akhir laga.

Gol satu-satunya dari Bayern Munchen itu diciptakan oleh Eric Maxim Coupo-Moting pada menit ke 40. Kendati kalah di leg kedua, PSG tetap melenggang lolos ke partai semifinal. PSG lolos berkat unggul agregat gol tandang dalam agregat 3-3.

Sementara Chelsea berhasil meraih tiket semifinal meski kalah 0-1 lawan FC Porto pada leg kedua, Rabu (14/4/2021). Kedua laga perempat final berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, yang ditunjuk sebagai markas Chelsea dan FC Porto secara bergantian akibat larangan – larangan akibat pandemi virus corona.

Porto baru bisa mencetak gol lewat tendangan salto Mehdi Taremi pada menit akhir pertandingan babak kedua. Sayang gol tersebut terbilang telat, karena walaupun dapat mengalahkan Chelsea di leg kedua tapi Chelsea unggul agregat 2-1. Agregat itu tak terlepas dari hasil leg pertama yang dimenangkan The Blues dengan skor 2-0 di markas FC Porto.

Di bagian lain, hasil imbang 0-0 membuat Real Madrid melenggang pada partai semifinal Liga Champions 2021. Real Madrid mampu menahan imbang Liverpool di Anfield pada perhelatan laga perempat final, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB.

Los Blancos bertandang ke markas Liverpool bermodalkan kemenangan 3-1 pada leg pertama dikandangnya sendiri. Unggul atas Liverpool, membuat raja Liga Champions tersebut tampat berhati-hati dan cenderung menunggu dalam laga ini.

Di sisi lain, The Reds langsung menggempur pertahanan Real Madrid sejak peluit pertama pertandingan dimulai hingga akhir pertandingan. Pasukan Juergen Klopp menunjukkan dominasinya pada leg kedua dengan gempuran yang bertubi-tubi ke gawang Madrid.

Tercatat ada 15 kali tembakan ke gawang los blancos yang dijaga Thibaut Courtois.

Namun sayang usaha Mohammed Salah dkk itu belum dapat membuahkan hasil sama sekali. Akibat solidnya pertahanan Madrid, The Reds pun harus ikhlas tersungkur dari Liga Champions karena kalah agregat  1-3 dari Los Blancos.

Berbeda dengan tim lainnya, pada leg kedua partai perenpat final ini The Citizens mendulang trend positifnya kembali saat melawan Dortmund di Signal Iduna Park, Kamis (15/4/2021).

City sukses membekukan lawannya dengan skor 2-1 atas Dortmund. Sebenarnya Dortmund memiliki harapan untuk melaju pada partai semifinal UCL 2021 usai Jude Bellingham membuka keunggulan pada menit ke 15.

Keunggulan 1-0 Dortmund membuat wakil Jerman itu unggul agresitivitas gol tandang agregat 2-2. Sayangnya Die Borussen terkena comeback dari City setelah Riyad Mahrez pemcetak gol lewat tendangan penalty dimenit (55`) dan tendangan keras Phl Foden (75`).

Man City pun mendulang keunggulan yang sama seperti leg pertama pecan lalu yaitu 2-1 dan mereka dipastikan lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 4-2. (TEDI ANDRIANTO)