JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hebat, Pengurus PBSI Resmi Dilantik, Ada Satu Pengusaha Kenamaan Asal Sragen Masuk Jajaran Pengurus. Siapa Dia?

Billy Beras bersiap bermain bulutangkis di GOR miliknya. Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) masa bakti tahun 2020-2024 akhirnya resmi dilantik KONI Pusat hari ini, Jumat (9/4/2021).

Di bawah komando Agung Firman Sampurna, PBSI menargetkan bisa makin Berprestasi dan menjaga tradisi emas di Olimpiade Tokyo Agustus mendatang.

Dari 60 pengurus yang dilantik, ada satu nama yang mencuri perhatian warga Sragen. Dia adalah Billy Haryanto.

Pengusaha kenamaan yang bergerak di bidang perberasan itu sukses menerobos dominasi tokoh-tokoh kuat untuk duduk di kepengurusan induk olahraga bulutangkis nasional itu.

Tak hanya nama besar, Billy yang kelahiran asli Masaran, Sragen itu juga dikenal punya kepedulian besar terhadap perkembangan bulutangkis nasional.

Ia beberapa kali merelakan GOR miliknya untuk latihan atlet-atlet pelatnas. Bahkan Billy juga tak segan membiayai semua keperluan atlet ketika di Sragen demi bisa meningkatkan performa.

Di kepengurusan, Billy duduk di Dewan Penasehat. Dia berada di divisi yang sama dengan Wiranto, Bambang Soesatyo, Nusron Wahid dan lain-lain.

Billy membenarkan dirinya masuk jajaran kepengurusan PBSI. Hari ini, dia juga dilantik bersama jajaran pengurus lain.

“Iya benar. Saya di Dewan Penasihat,” tukasnya.

Dikutip badminton.org, pelantikan dipimpin langsung Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman. Sebanyak 60 pengurus pusat beserta Dewan Kehormatan, Dewan Penasihat, dan Dewan Pengawas hadir dalam acara ini.

Pelantikan yang berlangsung di Zurich Ballroom Swiss hotel Jakarta PIK Avenue ini berjala lancar dan khidmat. Protokol kesehatan pun diterapkan secara ketat, semua yang hadir sudah melakukan tes swab PCR satu hari sebelumnya.

Dalam sambutannya, Marciano Norman berharap bulutangkis Indonesia bisa terus menyumbang prestasi dan memelihara tradisi medali emas di Olimpiade.

“Saya mengucapkan selamat kepada bapak Agung Firman beserta seluruh pengurusnya yang sekarang memasuki masa bakti 2020-2024 yang tidak ringan. Karena dalam waktu dekat kita akan menghadapi Olimpiade di Tokyo dan juga kita sedang dalam usaha memperjuangkan menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 2032,” ucap Norman.

Baca Juga :  Jelang Konser di Sragen, Andika Babang Tamvan Kangen Band Sapa Bupati dan Seluruh Warga. Siap Ajak Seru-Seruan!

Oleh karenanya, bulutangkis diharapkan tetap bisa menjadi sebagai cabang olahraga yang selalu menjadi panutan. Menjadi kebanggaan apabila bulutangkis bisa menjaga prestasi dan juga tradisi medali emas.

“Saya minta di Olimpiade Tokyo nanti atletnya bisa mengibarkan bendera Merah-Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya,” sambungnya.

Norman juga berpesan agar PBSI bisa terus menjaga komunikasi dengan KONI, NOC, dan Kemenpora. Komunikasi yang baik akan menjadi kunci kesuksesan prestasi olahraga.

“Saya memberikan harapan yang tinggi kepada PBSI agar hubungan baik dengan KONI Pusat dan NOC di bawah arahan Menteri Pemuda dan Olahraga bisa lebih baik dan lebih berkualitas ke depannya,” tegas Norman.

“Sukses untuk bulutangkis Indonesia, buat masyarakat Indonesia selalu bangga. Jadikan atlet-atlet kita ikon-ikon pemuda-pemudi untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa,” ucap Norman berapi-api.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali yang hadir secara virtual mengungkapan bahwa pemerintah sedang mencanangkan grand design olahraga hingga tahun 2025, dimana bulutangkis menjadi salah satu dari 14 cabang olahraga prioritas.

Oleh sebab itu, maka PBSI harus terus berupaya dan bekerja keras untuk meningkatkan prestasi atlet-atletnya. Salah satunya dengan penggunaan big data dan pengembangan sports science.

Menpora Amali juga memuji langkah PBSI yang terus mengadakan pelatnas selama pandemi Covid-19.

Ia juga mengapreasiasi gelaran turnamen internal dan keikutsertaan pebulutangkis-pebulutangkis Indonesia di turnamen internasional di tengah suasana yang masih tidak menentu ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus terdahulu yang sudah membuat inovasi-inovasi di tubuh PBSI.

“Dalam kesempatan yang baik dan berbahagia ini, izinkan kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak Jendral TNI (Purn) Wiranto selaku Ketua Umum PP PBSI tahun 2016-2020 beserta seluruh jajaran yang telah berhasil membawa bulutangkis menorehkan berbagai prestasi nasional maupun internasional,” kata Agung sesaat setelah dilantik.

Baca Juga :  Terungkap, Sapi yang Positif PMK di Sragen Baru Dibeli dari Pasar Purwodadi dan Jawa Timur. Langsung Menulari 4 Ekor

“Tidak hanya itu, di era kepemimpinan beliau pula telah dilakukan beberapa perbaikan tata kelola di tubuh PBSI yang salah satunya adalah mendisplinkan usia rekrutmen atlet yang akan masuk pelatnas. Kami berusaha untuk menjaga dan mempertahankan prestasi dan hal-hal baik yang dikerjakan serta berupaya meningkatkan di bawah kepemimpinan kami,” tutur Agung.

Usai acara pelantikan, PP PBSI akan langsung menggelar rapat pleno pertama. Rapat ini dilaksanakan secara tertutup di hari dan tempat yang sama mulai pukul 13.00 WIB. Wardoyo

Daftar Pengurus Pusat PBSI
Masa Bakti Tahun 2020 – 2024

Dewan Kehormatan:

Try Sutrisno

Subagyo Hadi Siswoyo

Chaerul Tanjung

Sutiyoso

Gita Wirjawan

Dewan Penasihat:

Wiranto

Bambang Soesatyo

Sufmi Dasco Ahmad

Billy Haryanto

Nusron Wahid

Lukmanul Hakim

Maruarar Sirait

Sulaiman Sujana

Ismed Hasan Putro

Arif Satria

Tan Joe Hok

Justian Suhandinata

Anton Subowo

Dewan Pengawas:

Ketua: Abdullah Fadri Auli

Wakil Ketua: Akhmad Wiyagus

Sekretaris: H.M Ferlie

Anggota :

1. Amrullah

2. D. Khaddafi

3. Hasan Basri

4. I Wayan Winurjaya

5. Suharto

6. Suripno Ngadimin

Ketua Umum: Agung Firman Sampurna

Ketua Harian/Wakil Ketua Umum I (Bidang Pembinaan Prestasi, Bidang Turnamen Nasional dan Perwasitan, Bidang Hubungan Luar Negeri): Tirta Juwana Darmadji

Wakil Ketua Umum II (Bidang Organisasi & Kelembagaan, Bidang Keabsahan & SI, Bidang Pengembangan Daerah, Bidang Pembinaan Komunitas): Eduart Wolok

Wakil Ketua Umum III (Bidang Dana & Usaha, Bidang Sarana & Prasarana): Ali Hanafia Lijaya

Sekretaris Jenderal: Listyo Sigit Prabowo

Wakil Sekretaris Jenderal: Edi Sukarno S

Bendahara: Beni Prananto

Wakil Bendahara: Shohibul Imam

Staf Khusus Ketua Umum: Mohammad Fadil Imran

Staf Ahli Binpres:

1. Taufik Hidayat

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua