JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Nadiem Makarim Unggah Foto Bareng Megawati, Sebut Habis Ngobrol selama 2 Jam. Netizen: Aman dari Reshuffle, Nih

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Foto: kemdikbud.go.id/ Fuji Rachman

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengunggah foto dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Banyak yang kemudian mengaitkan pertemuan itu dengan isu reshuffle kabinet.

Dalam unggahannya di media sosial Instagram, mantan bos GoJek itu menuliskan bahwa dirinya baru saja mengobrol hingga dua jam dengan wanita yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu.

Baca Juga :  Update Harian Kasus Covid-19 Minggu 24 Oktober: Positif Bertambah 623, Meninggal 29 dan Sembuh 1.037

Nadiem pun menyebut obrolan dengan Megawati membahas masalah strategi percepatan Merdeka Belajar serta Profil Pelajar Pancasila.

“Ngobrol dua jam sama Bu Mega, diskusi strategi mempercepat Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila. Saya banyak belajar dari pengalaman beliau,” tulis Nadiem di akun Instagram @nadiemmakarim, Selasa (20/4/2021).

Advertisement

Namun unggahan tersebut lantas menuai komentar netizen yang mengaitkan pertemuan itu dengan isu reshuffle kabinet. Banyak di antara netizen yang berkomentar bahwa Nadiem akan aman dari perombakan jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju.

“Alhamdulillah sudah silahturahmi dengan ibu, dijamin lolos dari reshuffle,” tulis salah seorang netizen di kolom komentar.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua