JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Nadiem Makarim Unggah Foto Bareng Megawati, Sebut Habis Ngobrol selama 2 Jam. Netizen: Aman dari Reshuffle, Nih

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Foto: kemdikbud.go.id/ Fuji Rachman
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengunggah foto dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Banyak yang kemudian mengaitkan pertemuan itu dengan isu reshuffle kabinet.

Dalam unggahannya di media sosial Instagram, mantan bos GoJek itu menuliskan bahwa dirinya baru saja mengobrol hingga dua jam dengan wanita yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu.

Nadiem pun menyebut obrolan dengan Megawati membahas masalah strategi percepatan Merdeka Belajar serta Profil Pelajar Pancasila.

“Ngobrol dua jam sama Bu Mega, diskusi strategi mempercepat Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila. Saya banyak belajar dari pengalaman beliau,” tulis Nadiem di akun Instagram @nadiemmakarim, Selasa (20/4/2021).

Namun unggahan tersebut lantas menuai komentar netizen yang mengaitkan pertemuan itu dengan isu reshuffle kabinet. Banyak di antara netizen yang berkomentar bahwa Nadiem akan aman dari perombakan jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju.

“Alhamdulillah sudah silahturahmi dengan ibu, dijamin lolos dari reshuffle,” tulis salah seorang netizen di kolom komentar.

“Langkah tepat agar tidak di-reshuffle pak,” komentar netizen lainnya.

Seperti diketahui, belakangan ramai diperbincangkan bahwa Presiden Joko Widodo akan kembali melakukan perombakan kabinet. Hal itu menyusul rencana peleburan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek), serta akan dibentuknya Kementerian Investasi.

Sejumlah pengamat menilai Nadiem Makarim kemungkinan besar masih akan tetap dipertahankan dalam jajaran menteri, tetapi bakal digeser ke pos lain. Salah satu alasannya, Nadiem yang pernah menjadi petinggi perusahaan rintisan dianggap akan lebih tepat menangani masalah UKM.

Namun, hingga kini pihak Istana masih belum mengonfirmasi kemungkinan adanya reshuffle kabinet tersebut. Menteri Sekretaris Negara Pratikno memastikan, setidaknya hingga Rabu (21/4/2021) hari ini, tidak akan ada pengumuman reshuffle kabinet seperti yang diprediksikan oleh sejumlah pengamat.

“Enggak ada (reshuffle kabinet hari ini). Presiden Jokowi besok (hari ini) kunjungan kerja ke Jawa Barat,” kata Mensesneg kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada Selasa (20/4/2021).

www.tempo.co

Baca Juga :  Menteri AHY Raih Penghargaan Tokoh Pendorong Investasi Melalui Reforma Agraria
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com