JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Namanya Disebut dalam Surat Wasiat Terduga Teroris Penyerang Mabes Polri, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok Buka Suara. Doakan Keluarga Pelaku

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau yang akrab disapa Ahok. Instagram/basukibtp

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama, buka suara terkait namanya yang turut disebut dalam surat wasiat terduga teroris pelaku penyerangan Mabes Polri, Zakiah Aini alias ZA.

Basuki atau yang akrab disapa Ahok selama menjabat sebagai gubernur, menyampaikan pesan doa yang ditujukan kepada keluarga almarhumah ZA. Ia berharap keluarga mendiang mendapatkan penghiburan dari Tuhan.

“Berdoa juga agar keluarganya diberikan penghiburan dan menerima damai sejahtera Allah,” tulis Basuki melalui pesan singkatnya kepada awak media, seperti dikutip Tempo.co, Kamis (1/4/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang terduga teroris nekat menyerang Mabes Polri pada Rabu (31/3/2021) sore. Pelaku penyerangan yang diketahui bernama Zakiah Aini dan berusia 25 tahun itu beraksi seorang diri.

Baca Juga :  Muhammadiyah Terbitkan Surat Edaran Ibadah Ramadan 1442 Hijriah, Pasien Positif Covid-19 dan Tenaga Kesehatan Tidak Diwajibkan Puasa

Pelaku yang sempat melepaskan enam tembakan ke arah petugas di pos jaga Mabes Polri itu akhirnya tewas usai terkena tembakan balasan dari polisi.

Diungkapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, polisi telah melakukan penggeledahan di kediaman keluarga ZA di kawasan Ciracas, Jakarta Timur dan menemukan sebuah surat wasiat yang ditulis tangan.

Dalam suratnya, ZA menyampaikan permohonan maaf kepada orangtuanya juga memberi pesan-pesan terakhir kepada anggota keluarga lainnya.

Sejumlah pesan terakhir dalam surat wasiat itu, seperti tertuang dalam foto yang telah beredar luas di media sosial, di antaranya yakni pesan agar keluarga berhenti berhubungan dengan bank, berhenti bekerja sebagai dawis untuk membantu kepentingan pemerintah thagut, dan tidak mengikuti kegiatan pemilu.

Baca Juga :  Wilayah Malang Diguncang Gempa 6,7! Getarannya Terasa Sampai Surabaya, Ini Kondisi Bandara Internasional Juanda

Pada salah satu kalimat pesan yang ditujukan kepada sang kakak, ZA turut menyebut nama Ahok.

Dia juga mengingatkan kepada kakaknya untuk selalu ingat kepada Allah, meninggalkan sumber penghasilan yang tak sesuai dengan ajaran Islam, serta meninggalkan kepercayaan kepada orang-orang yang mengaku berilmu.

“Dekati ustad atau ulama, tonton kajian dakwah, tidak membanggakan kafir Ahok, dan memakai hijab kak,” lanjut pesannya.

Ahok yang namanya tertulis dalam wasiat itu pun hanya mengucapkan terima kasih. “Terima kasih atas perhatian dan dukungannya selama ini,” ujar eks Gubernur DKI Jakarta itu.

www.tempo.co