JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Operasi Pekat Dini Hari Tadi, Polresta Solo Amankan 5 PSK di Kawasan Gilingan dan Kestalan

Operasi penyakit masyarakat (Pekat) menyambut datangan bulan Ramadhan digalakkan jajaran Polresta Surakarta. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Operasi penyakit masyarakat (Pekat) menyambut datangan bulan Ramadhan digalakkan jajaran Polresta Surakarta.

Seperti giat Polsek Banjarsari yang dipimpin oleh Kapolsek Kompol Djoko Satriyo Utomo berhasil mengamankan lima Pekerja Seks Komersial (PSK) di kawasan Banjarsari, Selasa(13/04/2021) dini hari.

Kompol Joko Satrio memaparkan, dalam razia itu polisi berhasil mengamankan lima orang PSK di dua kawasan wilayah Banjarsari.

“Lima PSK yang berhasil kita amankan adalah GE (48), SY (42) dan IA (32) diamankan di Kestalan, Sementara dua lainnya yakni ML (32) dan SR (47) diamankan di wilayah Gilingan,” kata Djoko mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Baca Juga :  Gerak Cepat, Gibran Akan Temui Tokoh-tokoh Usai Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres di KPU Besok

Mantan Kasatnarkoba Polresta Surakarta itu menambahkan, penangkapan lima orang PSK tersebut sewaktu personel Polsek Banjarsari melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Pekat. Utamanya praktek prostitusi jalanan di wilayah Banjarsari.

“Selanjutnya lima orang PSK tersebut kita amankan di Polsek Banjarsari guna pendataan, dan kemudian dikirim ke Panti Pelayanan Sosial Wanita Wanodyatama Kota Surakarta dalam rangka rehabilitasi sosial,” jelas dia.

Sementara itu, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan para PSK itu bakal menjalano rehabilitasi sosial di Panti Pelayanan Sosial selama kurang lebih 6 bulan. Dirinya berjarap mereka tidak kembali lagi turun ke jalan untuk melakukan praktek prostitusi.

Baca Juga :  MK Tolak Permohonan Seluruh Gugatan Pilpres 2024, Gibran Tunggu Arahan Prabowo

“KRYD dengan sasaran miras, judi, narkoba, dan praktek prostitusi merupakan program unggulan kami dalam rangka mewujudkan Kota Solo bebas pekat. Hal ini sekaligus sebagai bentuk dukungan kami dalam mendukung upaya wali kota mewujudkan Solo sebagai kota yang layak huni, aman, nyaman, damai, sejuk dan tentunya sehat,” tegas Ade Safri. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com