JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Pulang Piknik, Warga 2 RT di Boyolali Langsung Dilockdown dan Jadi Zona Merah Covid-19. Semua Jalan Masuk Diportal, Warga Tak Boleh Keluar

Lockdown di Dukuh Gondang, Desa Candi, Ampel, Boyolali. Foto/Waskita
PPDB
PPDB
PPDB

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM- Kasus penyebaran covid-19 dari klaster piknik di Desa Candi, Ampel, Boyolali memantik atensi dari Pemprov Jateng.

Munculnya insiden 39 warga positif usai pulang piknik di desa itu juga membuat munculnya dua titik menjadi zona merah.

Bahkan tim dari Dispermades Dukcapil Jateng langsung terjun melakukan pemantauan ke Desa Candi, Kamis (23/4/2021). Terkait hal itu, masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Terbukti dari kerumunan saat piknik itu, memicu terpaparnya Covid-19 terhadap 39 warga Dukuh Gondang Desa Candi ini,” kata Kepala Dispermades Dukcapil Provinsi Jateng, Sugeng Riyanto dalam kunjungan ke Balai Desa Candi, Kecamatan Ampel.

Pihaknya juga mendukung langkah Pemerintah Desa Candi dan Kecamatan Ampel melakukan lockdown terhadap dukuh tersebut. Semua jalan masuk dukuh dipasang portal dan dijaga petugas Linmas.

“Kemudian untuk kebutuhan sehari- hari, ada logistik dari satgas Jogo Tonggo yang didukung pula oleh Babinmas dan Babinkamtbmas setempat,” terangnya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat tidak melakukan pembiaran terhadap kerumunan.

Pasalnya, kasus di Dukuh Gondang, Desa Candi, Kecamatan Ampel turut menyumbang munculnya zona merah sebanyak 2 buah di tingkat RT. Kemudian zona oranye sebanyak 8 titik.

“Untuk tingkat Jateng, total zona merah ada 13 dan zona orange sebanyak 202,” tandasnya. (Waskita)