JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Puluhan Pengunjung Kantor Samsat Sragen Mendadak Dites Swab Antigen. Sebagian Ditegur Karena Tak Prokes, Jangan Kaget Ini Hasil Swabnya!

Pelaksanaan tes swab antigen kepada pengunjung kantor Samsat Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan pengunjung di Kantor Samsat Sragen mendadak diswab tes antigen oleh petugas gabungan.

Sebagian pengunjung juga kena tegur karena kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan utamanya mengenakan masker dan jaga jarak.

Hal itu terungkap saat digelar tes swab antigen secara mendadak tadi pagi. Tes dilaksanakan di halaman parkiran Samsat Sragen.

Pelaksanaan rapid tes dimulai pukul 09.00 WIB dilakukan oleh petugas Urkes Surakarta didampingi dari Lantas Sragen. Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Suwarso mengatakan tes swab gratis itu digelar Satlantas bersama dengan Jasa Raharja Surakarta.

Baca Juga :  Lebaran, Satu Warga Sragen Kembali Meninggal Dunia dan 62 Positif Terpapar. Total Sudah 458 Warga Meninggal Dunia

Tes swab dadakan dilakukan kepada wajib pajak dan pengunjung di kantor Samsat Sragen. Tercatat ada 30 pengunjung yang menjalani swab tes antigen dalam giat tersebut.

“Alhamdulillah hasilnya semua negatif,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (16/4/2021).

Kasubag menyampaikan swab test itu digelar dalam rangka operasi keselamatan lalu lintas candi 2021. Tujuannya untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Sragen utamanya di lingkungan kantor Samsat.

“Juga dilakukan peneguran lisan kepada pengemudi dan penumpang yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” paparnya.

Baca Juga :  Puluhan Pedagang dan Pengunjung Pasar Gondang Sragen Mendadak Didatangi Polisi dan Diswab. Ada 300 Warga Diberi Masker Gratis Juga

Kasubag menambahkan dalam giat itu tim juga tak lupa menghimbau kepada pengemudi dan penumpang agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus covid-19 kabupaten Sragen.

Kanit Regident, Ipda Kemi Suwarno Putro menambahkan tes swab antigen itu memang digelar dalam rangkaian operasi keselamatan candi. Sasarannya adalah warga dan pengunjung di kantor Samsat.

“Tujuannya sekaligus mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dan memastikan kondisi pelayanan berjalan aman sesuai protokol kesehatan. Dan semua yang dites hasilnya negatif,” tandasnya. Wardoyo