JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Uji Coba PTM Tahap Pertama Dinilai Sukses, Sekolah di Jateng Diizinkan Tambah Kelas untuk Uji Coba Tahap Kedua

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat meninjau persiapan uji coba pembelajaran tatap muka di sekolah di Solo, Senin (29/3/2021). Foto: jatengprov.go.id
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menilai pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap pertama pada 5-16 April 2021 lalu berjalan lancar dan sukses. Karenanya, uji coba PTM tahap kedua telah dimulai Senin (26/4/2021) hari ini hingga 7 Mei mendatang.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, hasil evaluasi uji coba PTM tahap pertama di Jateng berjalan dengan baik dan tidak ada kendala berarti sejak awal pelaksanaan hingga akhir. Bahkan, sekolah yang menggelar uji coba PTM kini diizinkan apabila ingin menambah kelas.

“Evaluasinya berjalan bagus, sampai hari ini tidak ada problem. Maka sekarang lagi didesain dan saya sampaikan kepada sekolah yang melaksanakan PTM, saya kasih izin kalau mau nambah kelas,” kata Ganjar, Senin (26/4/2021).

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Namun ditegaskan Ganjar, izin yang diberikan baru untuk penambahan kelas di sekolah yang telah melaksanakan uji coba PTM tahap pertama. Sedangkan untuk penambahan sekolah pelaksana masih dipertimbangkan.

Diakui Ganjar, ada sejumlah sekolah yang telah mengajukan izin melaksanakan PTM, tetapi pihaknya masih akan melakukan reviu terlebih dahulu apakah memenuhi syarat atau tidak.

“Sekolah yang mau melaksanakan PTM baru, saya minta usulannya dulu, agar kita bisa pastikan bahwa sekolah siap. Kemungkinan potensi yang menambah sekarang jumlah kelasnya,” terang gubernur.

Terkait penambahan kelas, jika sebelumnya satu sekolah hanya melaksanakan uji coba PTM di 2-3 kelas, maka untuk uji coba PTM tahap kedua ini, jumlah kelas di masing-masing sekolah bisa ditambah.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

“Bisa saja ditambah jadi enam kelas. Kalau enam kelas dibagi dua kan setidaknya ada 12 kelas. Jadi latihannya sedikit agak banyak, tapi belum semuanya,” pungkas Ganjar, seperti dikutip dari jatengprov.go.id.

Sekadar informasi, pelaksanaan uji coba PTM untuk tahap pertama telah digelar sejak 5 April 2021 lalu. Ada 140 sekolah tingkat SMP, SMA, SMK dan MA yang ditunjuk melaksanakan uji coba ini.

Pelaksanaan uji coba PTM di Jateng digelar secara bertahap. Tahap pertama 5-16 April, kemudian dilanjutkan tahap kedua pada 26 April sampai 7 Mei, dan terakhir tahap ketiga yakni 12 Juli sampai September nanti.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com