JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Dari Sidak Prokes di Pasar Sidoharjo Wonogiri, 27 Orang Jalani Rapid Tes Antigen 1 Dinyatakan Reaktif

Proses rapid tes antigen di Pasar Sidoharjo Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Forkopimcam Sidoharjo Wonogiri menggelar inspeksi mendadak (sidak) pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) di pasar Sidoharjo, Rabu (12/5/2021).

Warga yang kedapatan melanggar prokes diambil secara acak untuk menjalani rapid tes antigen.

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Sidoharjo Sarosa dan staf, Danramil 17/Sidoharjo Lettu Inf Toto Mardoyo dan anggota, Kapolsek Sidoharjo diwakili Kanit Serse Ipda Pujoyono dan anggota. Juga anggota DPRD Wawan Kristanto, Kepala UPTD Puskesmas Sidoharjo Rukmi Budi beserta anggota, dan Kepala Pasar Sidoharjo Siwi.

Baca Juga :  Pilbup Wonogiri 2024 Tanpa Calon Independen?

Khusus rapid tes antigen diakukan secara acak oleh petugas guna mengetahui hasil dari warga yang kedapatan melanggar prokes.

Sebanyak 27 orang yang menjalani rapid antigen. Dari hasil tes rapid antigen, 26 orang non reaktif, dan 1 orang dinyatakan reaktif dan langsung ditangani oleh petugas medis.

Baca Juga :  Daftar Lengkap Juara FLS2N Wonogiri 2024, Cabang Menyanyi Solo Ilustrasi Tari Kreasi Pantomim Ansambel Musik Tradisional

Danramil mengatakan, pihaknya selalu mendukung penuh petugas kesehatan dalam memerangi penularan COVID-19 di wilayah Kecamatan Sidoharjo. Para Babinsa juga aktif dalam memberikan himbauan kepada warga selalu jalani 5 M dan selalu ingat akan pentingnya kesehatan. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com