JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Pemuda Asal Solo Ditemukan Hanyut Sampai Masaran Sragen. Ngakunya Terpeleset, Terselamatkan Berkat Sebatang Bambu, Saat Diangkat Kondisinya Lemas

Korban hanyut saat dibawa ke Puskesmas Masaran. Foto/Poldes
PPDB
PPDB
PPDB

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Masaran, Sragen digegerkan dengan temuan seorang pemuda yang hanyut di Sungai Bengawan Solo wilayah setempat, Selasa (11/5/2021) sore.

Beruntung, pemuda yang kemudian mengaku bernama Fery Setiawan (27) warga Gulon RT 2/19, Jebres, Solo itu berhasil diselamatkan dan lolos dari maut.

Namun saat ditolong warga, kondisinya sangat drop dan lemas. Saat ditanya, pemuda itu mengaku terpeleset dan hanyut oleh arus sungai.

Data yang dihimpun di lapangan, Fery ditemukan warga sekitar pukul 16.38 WIB. Saat ditemukan, kondisinya hanyut dengan hanya berpegangan pada sebatang bambu.

“Awalnya ada anak-anak yang melihat sesosok orang mengapung di sungai. Saat itu, tubuhnya hanya numpang di atas batang bambu. Setelah dilihat kelihatannya masih hidup, warga lalu bergegas menolongnya,” papar Koordinator Poldes Masaran, Bambang kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (11/5/2021) petang.

Melihat korban masih hidup, warga ramai-ramai berusaha mengevakuasinya dari aliran sungai. Karena kondisinya lemas, ia kemudian diberi minum.

Selanjutnya, korban dilarikan ke Puskesmas Masaran 2. Saat ditanya warga, korban mengaku terpeleset lalu hanyut dari Solo dan berhasil bertahan dengan menumpang di atas bambu.

“Kondisi elevasi air tidak terlalu tinggi. Soal alasannya terpeleset itu benar atau tidak, kaki belum tahu. Yang jelas tadi saat dievakuasi warga dia kondisinya lemas dan kemudian oleh tim RAPI dan relawan dibawa ke Puskesmas setempat. Baru kami melapor ke Reskrim Polsek Masaran,” terang Bambang.

Setelah itu, Poldes menyampaikan informasi itu ke Solo Raya dan direspon dengan diberikan nomor keluarganya.

“Setelah itu keluarga merapat ke Puskesmas,” tandasnya. Wardoyo