JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dikomandoi Rohadi Widodo, DPD PKS Karanganyar Sambangi Korban Keracunan Takjil dan Berikan Bantuan 50 Paket Sembako

Dikomandoi Rohadi Widodo, DPD PKS Karanganyar menyerahkan bantuan kepada keluarga korban keracunan takjil / Foto: Beni Indra
   
Dikomandoi Rohadi Widodo, DPD PKS Karanganyar menyerahkan bantuan kepada keluarga korban keracunan takjil / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Tokoh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karanganyar bersama pengurus DPD PKS setempat menyambangi korban keracunan massal takjil buka puasa di Dusun Puntuk Ringin RT 02 dan RT03 Desa Gerdu, Karangpandan, Karanganyar, Selasa (12/5/2021).

Rohadi memberikan support mental kepada warga dan meyakinkan warga bahwa kejadian tersebut bukanlah sebuah kesengajaan apalagi direncakan.

Pasalnya, takjil di bulan puasa sudah menjadi tradisi warga desa untuk turut memuliakan orang puasa dengan cara menyediakan takjil bagi jamaah masjid di desa-desa.

Dan selama ini, pelaksanaan takjil di Karanganyar aman-aman saja dan  lancar. Kebetukan saja baru puasa ini saja terjadi satu insiden tersebut.

“Kami yakin ini hanya sebuah keteledoran secara manusiawi sehingga bukan unsur kesengajaan,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (11/5/2021).

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Rohadi meminta
warga untuk tetap tenang, rukun  dan tetap melaksanakan aktivitasnya  seperti biasa,  meskipun saat ini masih dalam proses penyelidikan kepolisian.

Mantan Wakil Bupati Karanganyar itu  menjelaskan selain nilai agamis, tradisi takjil bergiliran merupakan potret  masyarakat yang guyup dan rukun saling bahu-membahu dalam kebersamaan, dan ruh itu yang harus dijaga bersama-sama.

Selain itu Rohadi mengapresiasi sikap tanggap warga, para relawan, BPBD serta Forkompimca Karangpandan yang bertindak cepat pada kejadian tersebut.

“Pada kejadian itu apa yang dilakukan para warga relawan, BPBD serta TNI-Polri sangat luar biasa ambulan pun bergerak kilat. Spirit Inilah yang  harus kita jaga terus,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD PKS Karanganyar Anwar Susilo mengatakan guna meringankan beban warga PKS menyerahkan bantuan kepada warga yang diduga mengalami keracunan saat berbuka puasa sebanyak 50 paket sembako.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Jangan dipandang nilainya tetapi bantuan ini wujud handarbeni kepedulian PKS kepada masyarakat,” ujarnya.

Pada bagian lain, Ketua RT 02 Dusun Puntuk Ringin Desa Gerdu Kecamatan Karangpandan, Suratno (50) mengucapkan  berterima kasih atas bantuan tersebut. Menurut Suratno hingga sekarang kondisi warga sudah mulai membaik.

“Alhamdullilah atas bantuannya dan ini sangat membantu bagi warga yang tengah dilanda musibah, ” ujarnya.

Sebagai informasi, warga dua RT02 dan RT 03  Dusun Ringin, Desa Gerdu, Kecamatan Karangpandan, Karanganyar, Jateng keracunan tajil makanan untuk buka puasa, Minggu (20/5/2021). Tak pelak seluruh  ambulance yang ada di Karanganyar dikerahkan guna evakuasi korban guna dilarikan ke Puskesmas Karangpandan dan rumah sakit  terdekat. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com