JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dikomandoi Rohadi Widodo, DPD PKS Karanganyar Sambangi Korban Keracunan Takjil dan Berikan Bantuan 50 Paket Sembako

Dikomandoi Rohadi Widodo, DPD PKS Karanganyar menyerahkan bantuan kepada keluarga korban keracunan takjil / Foto: Beni Indra


Dikomandoi Rohadi Widodo, DPD PKS Karanganyar menyerahkan bantuan kepada keluarga korban keracunan takjil / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Tokoh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karanganyar bersama pengurus DPD PKS setempat menyambangi korban keracunan massal takjil buka puasa di Dusun Puntuk Ringin RT 02 dan RT03 Desa Gerdu, Karangpandan, Karanganyar, Selasa (12/5/2021).

Rohadi memberikan support mental kepada warga dan meyakinkan warga bahwa kejadian tersebut bukanlah sebuah kesengajaan apalagi direncakan.

Pasalnya, takjil di bulan puasa sudah menjadi tradisi warga desa untuk turut memuliakan orang puasa dengan cara menyediakan takjil bagi jamaah masjid di desa-desa.

Baca Juga :  Dekati Pemilih Milenial,  Ilyas Akbar Almadani Hadirkan 2  Politisi  Cantik untuk  Dorong Perempuan Muda Berani Menjadi Caleg

Dan selama ini, pelaksanaan takjil di Karanganyar aman-aman saja dan  lancar. Kebetukan saja baru puasa ini saja terjadi satu insiden tersebut.

Advertisement

“Kami yakin ini hanya sebuah keteledoran secara manusiawi sehingga bukan unsur kesengajaan,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (11/5/2021).

Baca Juga :  Curhat Geregetan Pekerja Seni di Karanganyar, Hajatan Dibolehkan Tapi Saat Mentas Malah Ditolak Kades. Ketua: Apa Karena Nggak Milih Saat Pilkades?

Rohadi meminta
warga untuk tetap tenang, rukun  dan tetap melaksanakan aktivitasnya  seperti biasa,  meskipun saat ini masih dalam proses penyelidikan kepolisian.

Mantan Wakil Bupati Karanganyar itu  menjelaskan selain nilai agamis, tradisi takjil bergiliran merupakan potret  masyarakat yang guyup dan rukun saling bahu-membahu dalam kebersamaan, dan ruh itu yang harus dijaga bersama-sama.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua