JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Maut Sragen Pagi Ini. Gasak Motor Sampah, Buruh Asal Karanganyar Tewas Tergeletak di Jalan Depan SD Sine

Motor korban terlihat rusak usai menggasak motor armada sampah di depan SD Sine 1 Sragen, Senin (3/5/2021). Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Raya Sukowati Sragen tepatnya di depan SDN Sine 1 Sragen, Senin (3/5/2021) pagi.

Seorang pengendara motor ditemukan tergeletak tewas usai menggasak motor armada sampah yang berhenti memungut sampah.

Korban tewas diketahui bernama Slamet Riyadi (57) asal Desa Kragan, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar. Pria yang berprofesi sebagai buruh lepas itu tergeletak di dekat motornya Honda Supra Fit AD 6249 JH.

Ia tewas usai motornya menggasak sepeda motor armada sampah roda tiga bernopol AD 9501 JN. Motor sampah itu dikemudikan Danang S (39) asal Desa Plosokerep, Karangmalang, Sragen.

Baca Juga :  Keren, Pasar Bahulak di Plupuh Masuk Nominasi Program Unggulan Sragen Menuju 100 Smart City. Ini Dia Daftar 6 Program Unggulan Pemkab!

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan maut itu terjadi pukul 07.30 WIB. Kecelakaan bermula ketika korban berjalan dari arah barat ke arah timur.

Saat itu sepeda motor Viar pengangkut sampah yang dikemudikan Danang tengah berhenti di badan jalan sebelah kiri menghadap ke arah timur.

Motor itu berhenti untuk mengambil sampah di utara jalan tepatnya di depan SDN 1 Sine.

Menjelang kejadian setelah mendekati TKP, diduga pengendara Honda Supra Fit kurang memperhatikan situasi didepannya sehingga pada saat jarak sudah dekat tidak bisa menguasai kendaraannya.

Baca Juga :  Hujan Air Mata, Cucu Baru Selesai Dimakamkan, Kakek Korban Kebakaran di Ketro Sragen Menyusul Meninggal Pagi Ini. Dokter Ungkap Kondisi Luka Bakarnya Nyaris Seluruh Tubuh!

Motor kemudian menabrak dan membentur bak sampah motor Viar Roda Tiga Sampah hingga terjatuh. Motor milik korban bagian depan ringsek dan korban meninggal di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Sragen AKP Ilham Syafriantoro Sakti melalui Kanit Laka Ipda Irwan Marviyanto membenarkan kejadian itu.

Menurutnya kecelakaan terjadi akibat pengendara motor Supra Fit tidak memperhatikan situasi di depannya sehingga menabrak motor sampah yang sedang berhenti di tepi jalan.

“Korban meninggal dunia. Sesaat usai kejadian, langsung dilakukan evakuasi dan Olah TKP. Saat ini masih dalam penanganan,” paparnya. Wardoyo