JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Menguak Horor di Balik Megahnya Rumah Dinas Wakil Bupati Sragen. Dari Suara Ngakak-Ngakak Keras Tengah Malam Hingga Penampakan Sesajen Lengkap dengan Rajah Arab dan Duri (Bagian 1)

Penampakan bagian depan rumah dinas utama Wakil Bupati Sragen bagian belakang pendapa. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Rumah Dinas Wakil Bupati (Wabup) Sragen di tepi jalan raya Sukowati, Sragen Kulon, Sragen ternyata menyimpan kisah mistis.

Meski berlokasi di tepi jalan raya, di rumah dinas yang diperuntukkan bagi orang kedua di jajaran Pemkab Sragen itu disebut beberapa kali pernah terjadi hal-hal yang berbau penampakan dan astral.

Hal itu diungkapkan mantan Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno. Di hari terakhir ia menjabat, Selasa (4/5/2021) lalu, Dedy sempat berbagi kisah pengalamannya selama lima tahun menempati rumah dinas itu.

Baca Juga :  Sragen Raih Penghargaan Top 10 Pamsimas Terbaik Nasional. Pak Menteri PUPR Langsung Bilang: Kasih Tambahan 10 Pamsimas Lagi!

Sebagai gambaran, rumdin Wabup terbagi dalam dua kompleks. Di bagian depan ada pendapa terbuka dengan konstruksi bangunan joglo megah bertiang jati.

Kemudian di belakangnya adalah bangunan layaknya rumah pada umumnya yang terbagi dalam ruang tamu, kamar keluarga serta ruangan lain.

Saat berbincang dengan JOGLOSEMARNEWS.COM , Dedy tidak menampik selama hampir lima tahun menempati rumdin, ada beberapa kejadian aneh yang sempat dialami.

Baca Juga :  Kecelakaan 2 Truk Serudukan di Jalan Raya Nguwer Sragen, Sopir Sempat Terjepit, Truk Ringsek Bagian Depan

“Terutama di tiga tahun pertama. Ya sempat ada kejadian-kejadian yang agak aneh. Nggak sering sih, tapi beberapa kali. Seperti suatu malam jam 03.00 WIB ada suara tertawa keras ngakak-ngakak di atas kamar mandi. Karena di dekat kamar anak saya, anak saya waktu itu terbangun sambil teriak-teriak, waktu itu saya pas di ruang makan,” paparnya.

Dedy Endriyatno. Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua