JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mohon Maaf, Pemkab Sragen Umumkan Tidak Akan Gelar Open House Lebaran untuk PNS dan Masyarakat Tahun Ini. Ini Masalahnya!

Ucapan Idul Fitri Bupati Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lebaran tahun 2021 ini kembali mencatat sejarah. Masa pandemi covid-19 membuat sejumlah tradisi tahunan di hari raya Idul Fitri, ditiadakan.

Selain tidak menggelar Salat Idul Fitri berjamaah pada Lebaran tahun ini seperti yang biasanya digelar di Alun-Alun, Pemkab Sragen juga memutuskan meniadakan kegiatan open house.

Baca Juga :  Ketua Komisi I DPRD Sragen Endus Indikasi Seleksi Pengisian Perangkat Desa di "Dimain-mainkan". Ungkap Ada yang Nggak Jujur!

“Pemkab tidak akan menggelar open house dan halal bihalal. Karena situasi masih pandemi covid-19,” papar PLH Bupati Sragen, Tatag Prabawanto, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (13/5/2021).

Keputusan meniadakan Salat Ied di Alun-alun dan Open House di Pendapa Rumdin Bupati itu diambil untuk menghindari potensi kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19 di tengah munculnya sejumlah klaster penyebaran akhir-akhir ini.

Baca Juga :  Pengusaha Nasional Kelahiran Sragen Kepergok Dampingi Presiden Jokowi Main Bulutangkis di Bali. Siapkan Bonus Rp 500 Juta untuk Tim Thomas Cup

Pun dengan acara halal bihalal PNS tahun ini ditiadakan. Bahkan Pemkab melarang digelarnya halal bihalal di lingkungan PNS.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua