JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Suplai Vaksin Covid-19 Kembali Normal, Menkes Genjot Lagi Vaksinasi Satu Juta Dosis Per Juni

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden via Tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kementerian Kesehatan menargetkan bulan Juni mendatang sudah bisa mencapai saatu juta dosis per bulan, dalam program vaksinasi Covid-19.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menegaskan, bahkan setelah Lebaran nanti, program vaksinasi bakal digenjot lagi.

“Kalau bisa kita coba menyentuh satu juta per bulan di Juni karena kapasitas vaksinnya kita sekarang sudah cukup,” kata Budi Gunadi dalam konferensi pers virtual, Senin (10/5/2021).

Budi mengatakan, sejak vaksinasi pertama kali dilakukan pada 13 Januari hingga 26 Maret 2021, Indonesia berhasil menggenjot penyuntikan vaksin Covid-19 hingga 10 juta.

Baca Juga :  1 Jam Rosan Roeslani Bertemu Pratikno, Membahas Susunan Kabinet untuk Pemerintahan Prabowo?

Namun pada bulan April, menurut Menkes, perkembangannya sedikit menurun karena suplai vaksin yang juga sedang sulit. Namun dia mengatakan saat ini, suplai vaksin Covid-19 sudah kembali normal.

Saat ini, ia menyebut ada tiga daerah dengan tingkat vaksinasi bagi lansia yang sudah sangat baik, yakni DKI Jakarta, DI Yogyakarta, dan Bali.

“Kami akan memberikan vaksin tambahan supaya mereka bisa cepat menyelesaikan karena lansia itu adalah yang critical,” kata Menkes Budi.

Baca Juga :  Kemnaker Imbau Gojek dan Grab Berikan THR, Asosiasi Driver Online Pesimis

Bila vaksinasi terhadap lansia telah selesai, Budi mengatakan, daerah bisa memulai vaksinasi bagi masyarakat umum.

Ia berharap provinsi-provinsi lain bisa ikut mencontoh tiga daerah tersebut dan terus menggenjot program vaksinasi Covid-19 masing-masing.

Per hari ini, data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat 13.475.087 orang telah menerima suntikan pertama vaksin Covid-19. Adapun penerima vaksin kedua telah mencapai 8.755.256 orang.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com