JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Blokade Karantina Wilayah Sumber Telah Dibuka, Pemkot Solo: Dapat Dijadikan Pelajaran Untuk Patuh Prokes

Ilustrasi virus corona. Pixabay
PPDB
PPDB
PPDB

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Blokade karantina wilayah di RW VII Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo dibuka Senin (31/5/2021) sore ini. Pemkot Solo memutuskan untuk membuka karantina wilayah di lokasi tersebut setelah penerapan selama 21 hari sejak tanggal 11 Mei 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih berharap klaster bukber di Kelurahan Sumber tersebut dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat umum untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga :  Diduga Stres Terlilit Utang, Pria Asal Semarang Gantung Diri di Pasar Kliwon

Selain itu, pihaknya juga berharap agar warga Solo mengurangi aktivitas kumpul-kumpul terlebih dulu.

“Jangan sampai prokes itu menjadi peraturan yang ditakuti. Jadikan itu sebagai kebutuhan, maka kalau pemikirannya seperti itu memakai maskerpun menjadi kebutuhan,” paparnya, Senin (31/5/2021).

Siti menambahkan, kasus klaster di Kelurahan Sumber telah terkendali penyebarannya. Hal itu harus dijadikan pembelajaran berharga bagi warga Solo.

Baca Juga :  Candra Wijaya Ungkap Detik-detik Markis Kido Meninggal Dunia Saat Bermain Bulutangkis di GOR Alam Sutera. Sempat Main Setengah Game Tiba-Tiba...

“Bahwa kita harus tetap prokes. Jangan kumpul-kumpul dulu. Karena potensinya besar kalau terus kumpul-kumpul,” imbuhnya.

Sementara itu, total dari 57 orang terpapar covid-19 di Kelurahan Sumber, mayoritas tidak bergejala (orang tanpa gejala).

“Hanya 30 persen yang bergejala. Lainnya tidak bergejala,” tukas Siti. Prihatsari