JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hadiri Pelantikan Wakil Rektor UMS, Gibran Titip Anak Muda Solo

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menghadiri pelantikan wakil rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rabu (2/6/2021), di Edutorium UMS. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARMEWS.COM — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menghadiri pelantikan wakil rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rabu (2/6/2021), di Edutorium UMS. Dalam kesempatan tersebut, Gibran menitipakan pendidikan tinggi anak-anak muda Solo pada UMS.

UMS sudah world class university, kita harapkan ke depannya bisa kerjasama dengan pemerintah daerah. Saya titip ana-anak muda Solo,” ujarnya.

Baca Juga :  BEM PT Muhammadiyah dan Aisyiyah Jateng & DIY Keluarkan 7 Rekomendasi Terkait Hari Pendidikan Nasional

Rektor UMS, Prof Sofyan Anif mengakui, perkembangan prestasi UMS cukup pesat beberapa tahun terakhir.

“Kami ukur dan melihat beberapa persyaratan maka kami bisa memimpin tahun 2025. Untuk ini saya merasa perlu untuk memilih wakil rektor berusia muda agar bisa bergerak cepat dalam merealisasikan visi tersebut,” urainya.

Selain memilih wakil rektor yang tepat, Rektor juga mengaku telah menyiapkan strategi khusus dalam merespon dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu cepat.

Baca Juga :  Ada Keluhan Soal Kaum Pelangi di Kawasan Stadion Sriwedari Solo, Satpol PP Intensifkan Patroli

“Termasuk untuk mengatasi problematika-problematika yang menyertainya. Seperti pengembangan lembaga dan sistem tata kelola secara profesional dan modern, pengembangan SDM di antaranya dosen dan tenaga kependidikan yang lebih proporsional, komprehensif dan berkelanjutan, yang terintegrasi dengan sistem kepegawaian,” imbuhnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com