JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Kajari Sukoharjo Tatang Agus Volleyantono dan 5 Pegawai Kejari Reaktif COVID-19 Berdasarkan Rapid Tes Antigen, Selanjutnya Tunggu Hasil Tes PCR Sambil Isolasi Mandiri

Pemusnahan barang bukti di Kejari Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo


SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sukoharjo Tatang Agus Volleyantono dinyatakan reaktif COVID-19. Ini menyusul hasil rapid tes antigen yang digelar bagi keluarga besar Kejari Sukoharjo.

Selain Kajari ada lima pegawai Kejari Sukoharjo yang juga dinyatakan reaktif COVID-19. Keenam orang tersebut selanjutnya mengikuti tes PCR.

Sambil menunggu hasil tes PCR keluar, keenam orang tersebut melaksanakan isolasi mandiri. Sementara itu pelayanan di Kejari Sukoharjo masih tetap buka.

Informasi yang dihimpun, sebanyak 76 pimpinan, pegawai, dan staf Kejari Sukoharjo menjalani rapid tes antigen pada Selasa (22/6/2021). Selanjutnya ada enam yang hasilnya reaktif COVID-19.

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati mengatakan belum mengetahui secara pasti awal mula Kepala Kejari Sukoharjo dinyatakan reaktif COVID-19 berdasarkan hasil rapid tes antigen. Apakah dari lingkungan kantornya atau dari lingkungan keluarga atau lainnya.

Baca Juga :  Update Data COVID-19 Sukoharjo Per 23 Juli 2021, Meliputi Jumlah Kasus Baru Angka Kesembuhan Hingga Kematian

“Saya mendengar informasi kalau Pak Tatang (Kajari Sukoharjo) antigen reaktif,” jelas Yunia, Rabu (23/6/2021).

Sementara Kasi Intel Kejari Sukoharjo, Haris Widiasmoro membeberkan, rapid tes antigen digelar di Kantor Kejari Sukoharjo. Rapid dengan metode swab atau usap itu diikuti sekitar 76 pegawai dan staf.

“Ditemukan enam yang reaktif, lalu langsung dilakukan PCR. Sambil menunggu hasilnya mereka karantina mandiri,” jelas Haris.

Saat ini pelayanan di Kejari Sukoharjo tetap buka seperti biasanya. Terlebih selama ini Kejari Sukoharjo sudah menerapkan prosedur protokol kesehatan ketat. Selain itu rutin dilakukan penyemprotan disinfektan. Aris