JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

KEREN! Anna Silvia, Gadis Cantik Asal Serengan Solo Juara Miss Elite Asia 2021

Anna Silvia, Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Prestasi dan kebanggan tinggi diraih Anna Silvia, wanita asal Kampung Menangan, Kecamatam Serengan, Solo dalam grand final Miss Elite World.

Betapa tidak, wanita berparas cantik itu berhasil meraih juara kategori Miss Elite Asia dalam grand final Miss Elite World, di Mesir, akhir Mei lalu.

Anna saat dikonfirmasi mengaku tak menyangka berhasil melalui tahapan final Miss Elite World 2021 itu.

“Perasaan sangat campur aduk, ini pengalaman pertama jadi banyak kaget. Awal datang saat karantina bener-bener kaget. Hari-hari awal sampai nangis ingin pulang, tapi karena mewakili negara dan seluruh pihak yang mendukung saya memilih bertahan,” kata Anna Silvia, Minggu (13/6/2021).

Dikatakan, kesulitan yang ditemui ketika mengikuti ajang tersebut adalah masa penyesuaian alias karantina. Selama masa karantina, ia hanya bisa tidur empat jam. Namun, para peserta dituntut selalu tampil sempurna.

Ia menjelaskan tinggal di salah satu hotel terbaik di Mesir yakni Fairmont Hotel Nile City Cairo selama enam hari.

Para peserta memperoleh berbagai fasilitas seperti salon secara tak terbatas. Hanya saja, kegiatan yang penuh membuatnya harus mencuri-curi waktu untuk perawatan rambut.

“Selama masa karantina, ada empat hari kami tinggal di Somenay, resort ekslusif di kawasan laut merah. Jaraknya 6-7 jam dari Cairo,” ungkap Anna.

Baca Juga :  Mensos Risma Blusukan di Solo, Bagi-bagi Sembako dan Uang Tunai ke Warga Kampung Baru
Anna Silvia (tengah). Istimewa

Menurutnya, kegiatan yang paling menguras waktu yakni rehearsal atau latihan. Ia dilatih oleh koreografer terkenal dalam ajang Miss Universe yakni Hadi Awadaa.

Lalu, para peserta diminta menjalani sesi pemotretan hingga jumpa pers dan interview ke seluruh televisi di Mesir. Lalu, kegiatan lain seperti diving, snorkeling, yoga, tenis, golf, hingga fitting dress rancangan pemenang Paris Fashion Week, Temraza.

“Ada kegiatan mengunjungi situs-situs di Mesir. Kalau boleh jujur saya kapok mengikuti ajang beauty pageant. Menang atau kalah itu tidak penting. Tetapi Alhamdulillah berkat semua dukungan saya bisa menang Miss Elite Asia 2021,” katanya.

Tak lupa, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Solo dan Indonesia yang telah mendukungnya dalam ajang internasional itu hingga berhasil meraih Winner Of Miss Elite Asia. Penghargaan itu berdasarkan akumulasi pilihan juri dan voting.

“Terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan warga Solo kepada saya. Mudah-mudahan ke depan ada kesmepatan lagi dan bisa meraih prestasi yang lebih tinggi,” tuturnya.

Seperti diketahui, Anna Silvia (27) yang merupakan mantan finalis putri Solo tahun 2012 ini mengikuti kontes Miss Elite World. Pramugari Emirates Airline itu masuk ke babak grand final yang digelar di Mesir pada 29 Mei 2021.

Baca Juga :  Tim Sparta Polresta Solo Amankan 2 Pemuda Kebut-kebutan di Jalan Mayor Sunaryo

Awal mula mengikuti ajang itu diajak oleh rekannya Miss Rumania dan Runner Up Miss Europe. Lantas, ia mengikuti ajang itu melalui tahapan seleksi ketat. Ia pun lolos mewakili Indonesia. Ia mengaku sempat minder dari tinggi fisik yang hanya 165 sentimeter. Padahal lawan-lawannya sangat tinggi dan sangat profesional.

Miss World Elite merupakan ajang sangat bergengsi. Acara itu menghadirkan artis terkenal dari Middle East (timur tengah) seperti Tamer Hosny asal Mesir dan Nawal Alzoghby dari Lebanon. Prabowo