JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Toko Risc Computer Sragen Dibobol Komplotan Pencuri Bermobil. Pelaku Gasak Uang Rp 12 Juta dan 4 Laptop Senilai Puluhan Juta

Polisi saat melakukan olah TKP di pencurian di toko Risc Computer Sidoharjo Sragen, Senin (14/6/2021). Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi pencurian menimpa Toko Komputer Risc Computer yang berlokasi di jalan Solo – Sragen KM 02 Dukuh Ngepos RT 5, Desa Jetak, Sidoharjo, Sragen, Senin (14/6/2021).

Pelaku yang diduga lebih dari satu orang dan mengendarai mobil itu membobol toko komputer milik Didik Supriyanto (56) warga Jl. Parang Kusuma No 26 RT 001/002, Sondakan, Laweyan, Surakarta itu.

Aksi pencurian diketahui sekitar pukul 04.45 WIB oleh warga sebelah toko, Manik Suyatmi dan suaminya, Candra Kamasno.

Pelaku diduga masuk dengan merusak gembok pintu toko yang kebetulan tidak dijaga petugas.

Data yang dihimpun di lapangan, kejadian diketahui pertama kali oleh Candra Kamasno dan istrinya, Mamik.

Awalnya sekitar pukul 04.45 WIB, Mamik terbangun untuk menjalankan salat subuh. Ia sempat curiga dengan suara dag dog dari luar rumah. Namun ia tak curiga karena mengira itu suara warung makan soto membuka pintu.

Selesai salat, ia kemudian mempersiapkan bekal makanan untuk suaminya yang akan berangkat kerja sebagai penjaga SPBU di Sukoharjo.

Baca Juga :  3 Periode Mangkrak, Mimpi Warga Katelan Tangen Miliki Jembatan Lingkar Kini Bangkit Kembali. Didanai Rp 200 Juta, Diproyeksikan Tambah Embung untuk Wisata

Saat bersamaan, suaminya keluar rumah untuk mengeluarkan sepeda motor. Saat itu, Kamasno sempat melihat ada mobil warna putih di depan toko komputer.

Namun ia lagi-lagi tak berfikir bahwa mobil itu adalah milik pelaku kejahatan. Ia masuk lagi ke dalam rumah mengambil bekal makanan.

“Ketika keluar lagi untuk berangkat bekerja, ia melihat mobil yang diparkir di depan toko sudah tidak ada serta melihat pintu Toko Komputer terbuka. Ia baru curiga dan langsung memberitahu istrinya kalau toko komputer itu barusaja ada pencurian,” papar Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Suwarso, Senin (14/6/2021).

Setelah itu, pengelola toko kemudian melapor ke Polsek Sidoharjo. Tak lama berselang, tim Polsek langsung terjun melakukan olah TKP.

Di lokasi, tim menemukan dua buah potongan gembok pintu yang terlihat bekas dirusak paksa.

Dari hasil pengolahan TKP oleh tim Identifikasi Sat Reskrim, pelaku diperkirakan masuk lewat pintu depan dengan cara merusak empat gembok.

Baca Juga :  Polda Jateng Tangkap 2 Provokator Demo Serentak 24 Juli di Semarang. Pelaku Berinisial N dan B

Pelaku kemudian masuk mengambil uang tunai Sebesar Rp 12.446.000,- yang ada di laci penyimpanan uang. Kemudian mengambil 4 buah laptop Merek Sony, Acer, Dell dan Lenovo.

“Total kerugian Rp. 32.493.000. Saat ini masih dalam penyelidikan,” paparnya. Wardoyo