JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Warga Dari 13 Kecamatan di Karanganyar Dominasi Klaster Pabrik Sepatu di Jaten


KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Hari demi hari perkembangan Covid-19  Klaster pabrik sepatu PT TM di Jumog, Jaten, Karanganyar terus mengalami peningkatan.

Jumlah karyawan positif Covid-19 dari semula sebanyak 95 orang kini bertambah menjadi 108 orang. Tragisnya lagi, dari up date jumlah 108 karyawan itu sebanyak 97 orang adalah warga dari 13 kecamatan dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar.

Data up date yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan, kemungkinan besar berdasar jumlah masih bisa bertambah dari data terakhir 21 Juni yang jumlah totalnya sebanyak 108 orang.

Saat ini satgas Covid-19 Desa Jaten terus berkoordinasi dengan perusahaan dan Dinas Kesehatan Karanganyar guna mengupdate hasil tracking terkini.

Satgas Covid-19 Desa Jaten, Karanganyar, Hargo Satoto (50) yang juga Kades Jaten mengatakan dari data up date diketahui karyawan asal Kabupaten Karanganyar mendominasi  peringkat pertama yakni sebanyak 97 orang berasal dari 13 kecamatan, sedangkan sisanya berasal dari warga Kebumen dan Wonogiri.

Baca Juga :  Konvoi Hendak Tawuran, Puluhan Pendekar PSHT Karanganyar Ditangkap Polisi

“Data sementara memang dari 17 kecamatan yang ada terdapat 13 kecamatan yang warganya menjadi karyawan pabrik sepatu PT TM di Jaten tersebut,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (23/6/2021).

Adapun empat kecamatan yang warganya tidak terkena Covid-19 Klaster pabrik sepatu ini adalah Kecamatan Jenawi, Tawangmangu, Matesih dan Jumapolo.

Untuk itu update data akan terus dipantau setiap harinya karena potensi bertambah jumlahnya. Diketahui up date data pertama pada 14 Juni diketahui hanya berjumlah 14 orang, lalu pada 15 Juni bertambah 10 orang dan berkembang pada 21 Juni bertambah 84 orang sehingga jumlah keseluruhan per 21 Juni sebanyak 108 orang.

“Nanti jika ada penambahan akan termonitor oleh satgas covid Desa Jaten,” ungkapnya.

Sebagai informasi setelah muncul covid klaster Desa Paulan, Colomadu dan Klaster Pijat di Ngringo, Jaten, kini terbaru muncul Klaster dahsyat yakni Klaster pabrik sepatu di Dusun Jumog, Jaten, Karanganyar, Jateng. Hasil swab Sabtu (19/6/2021) diketahui dari sebanyak 745 karyawan yang diswab terdapat sebanyak 95 orang positif Covid-19. Beni Indra