JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Waspada Penyebaran Covid-19 Gemolong Terus Meluas, Usai Klaster Lamaran, Kini Muncul Kasus Baru di Klentang. Rentetan dari Miri, 7 Warga Hari Ini Diswab

Tim ambulans dan Satgas Covid-19 Desa Gawan, Tanon saat menjemput siswi BAF untuk diisolasi ke Technopark karena positif Covid-19, Selasa (20/10/2020). Foto/Wardoyo
PPDB
PPDB
PPDB

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus penyebaran covid-19 di Gemolong Sragen agaknya makin meluas. Setelah klaster lamaran di Desa Brangkal menjangkiti 10 warga, kini muncul kasus baru di Dukuh Klentang, Gemolong.

Sebanyak 7 warga menjalani swab hari ini, Kamis (10/6/2021) karena terlacak kontak erat dengan warga positif covid-19 di Miri.

“Ada fokus baru di Klentang. Beda kasus dengan sebelumnya. Ada 7 warga yang diswab hari ini. Salah satunya bukan dari Klentang,” papar Kepala Puskesmas Gemolong, dr Endah kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (10/6/2021).

Baca Juga :  Ditangkap Polisi, Bandar Kakap Asal Sragen Mas Untung Cokot Nama Bos Iwok. Uang Penjualan Disetor ke Iwok, Bisa Ketangkap Juga Nggak Ya?

Kasus baru di Klentang ini bermula dari ada satu warga setempat yang kontak erat dengan warga Miri yang positif.

Dari hasil tracing ada 7 warga sekeluarga yang kemudian diswab hari ini. Perihal hasilnya, masih menunggu.

Baca Juga :  Nyesek Banget, Curhat Emak-Emak Singopadu Penghuni Technopark ke Bupati Sragen: Di Sini Kami Sehat, Mengapa di Luar Dipandang Hina oleh Masyarakat!

“Kami belum tahu klasternya karena hasil swabnya belum keluar. Yang jelas rentetan dari Miri,” terangnya.

Sementara, untuk kasus positif pada pemilik hajatan dan 2 anggota keluarga di Dukuh Klentang akhir pekan lalu, dipastikan tidak ada tambahan kasus positif.

“Kalau yang hajatan di Klentang, tidak ada tambahan kasus,” terang dr Endah. Wardoyo