JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Geger, Penjual Emas di Perempatan Bangjo Baturetno Wonogiri Kejang-kejang dan Meninggal, Hasil Tes Swab Negatif Korban Punya Riwayat Sakit Jantung dan Tekanan Darah Tinggi

Petugas mengevakuasi jasad penjual emas di bangjo Baturetno Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Desa/Kecamatan Baturetno, Wonogiri dan pengguna jalan yang melintas di sekitar traffic light alias bangjo perempatan Baturetno, geger, Selasa (13/7/2021). Hal ini lantaran ditemukannya penjual emas yang meninggal dunia.

Sebelum meninggal, korban terlihat kejang-kejang. Selanjutnya tertidur lemas dan tidak bisa dibangunkan lagi.

Lantaran masih dalam suasana pageblug alias pandemi COVID-19, korban dites swab antigen. Hasilnya non reaktif atau negatif virus Corona.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul
12.30 WIB. Lokasi kejadian adalah tempat usaha korban sendiri, yakni lapak penjualan emas. Tepatnya di depan pertokoan simpang empat Baturetno Desa Baturetno Kecamatan Baturetno, Wonogiri. Atau timur Pasar Bung Karno Baturetno.

Paur Subag Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono menjelaskan korban berinisial, Bejo Utomo (80). Korban merupakan warga Dusun Duwet Lor RT 2 RW 16, Desa Baturetno Kecamatan Baturetno, Wonogiri.

Baca Juga :  Agus Trisilo, Perawat RSUD Wonogiri Meninggal Gegara COVID-19, PPNI Sebut Sudah Ada 2 Agus yang Gugur

Kronologi kejadian, seperti biasa duduk di kursi menunggu pelanggan datang. Selanjutnya ada warga yang melihat korban kejang-kejang dan tertidur. Warga sempat berusaha membangunkannya, namun usaha itu tidak berhasil.

“Saksi selanjutnya memberitahukan ke pihak meluarga dan melaporkan ke Polsek Baturetno,” jelas Iwan.

Petugas Polsek Baturetno dan tim medis segera meluncur ke lokasi setelah mendapatkan laporan. Berdasarkan hasil pemeriksaan luar oleh tim medis Puskesmas Baturetno tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.

“Dilakukan swab tes antigen dengan hasil negatif,” ujar Iwan.

Menurut dia, pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah. Selanjutnya Kapolsek Baturetno dan petugas medis menyerahkan korban untuk dikebumikan sebagaimana mestinya.

Baca Juga :  2 Tewas Dalam Kecelakaan Maut di Brumbung Kaliancar Selogiri Wonogiri, RX King Tabrakan dengan Vario

“Korban mempunyai riwayat sakit jantung dan tekanan darah tinggi,” tegas dia. Aris