JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menko Airlangga: Usaha Mikro Kecil, Warung, Warteg dan PKL Silakan Daftar Bansos

Airlangga Hartarto / Istimewa


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah telah menyiapkan insentif bantuan sosial (Bansos) sebesar Rp 1,2 juta bagi para pedagang kaki lima (PKL) dan warteg yang terdampak PPKM di Level 4.

Karena itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mempersilakan PKL dan pelaku warung makan kecil di wilayah Level 4 untuk mendaftar guna penerimaan Bansos tersebut.

“Pemerintah memberikan insentif usaha mikro yang besarnya Rp 1,2 juta. Ini setara dengan bantuan BPUM yang jumlahnya tiga juta, di mana yang Rp 1,2 juta ini untuk 1 juta usaha mikro kecil, antara lain warung, warteg dan PKL,” ujar Airlangga dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga :  Gus Ipul: Terpilihnya Ganjar Jadi Ketua umum Indonesiapersada.id, Merupakan Momen Konsolidasi Radio Milik Pemda

Melalui rilisnya ke Joglosemarnews, Menko Airlangga menjelaskan, bantuan sebesar Rp 1,2 juta dari pemerintah itu hanya diperuntukkan bagi pelaku usaha kecil warung makan maupun PKL di wilayah yang saat ini menerapkan PPKM Level 4.

Advertisement

“Program ini disiapkan untuk di daerah PPKM level 4 berlaku, level 4 menggantikan istilah darurat. Berlaku di 122 kabupaten/kota (Pulau Jawa-Bali) dan 15 Kabupaten/Kota di luar Pulau Jawa-Bali,” ungkap Airlangga.

Baca Juga :  Silaturahmi ke Habib Luthfi di Pekalongan, Airlangga Hartarto Sekaligus Tinjau Vaksinasi untuk Para Santri

Dipaparkan Airlangga, kebijakan pengganti PPKM Darurat itu diterapkan pada 122 kota/kabupaten di Jawa dan Bali, serta 15 kabupaten/kota di luar Jawa dan Bali.

Airlangga yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) itu menegaskan, insentif untuk pelaku warung makan dan PKL disiapkan untuk memberi jaminan sosial warga terdampak PPKM Level 4 dengan seluruh implementasinya di lapangan.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua