JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kades Jenar Sragen Kembali Pasang Baliho Baru di 10 Titik. Isinya Malah Bikin Kaget!

Kades Jenar, Samto (kiri) didampingi Sekcam Jenar, Agus Wahyudi saat memasang baliho berisi dukungan pencegahan Covid-19. Foto/Wardoyo


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Usai viral ulah Kades Samto memasang baliho hujatan ke pemerintah dan enak Jaman PKI serta ngamuk melarang pembubaran hajatan, Desa Jenar Sragen kembali menjadi perbincangan.

Kali ini, publik dibuat terkejut dengan kemunculan baliho-baliho bergambar Kades Jenar dan tulisan baru.

Bedanya jika sebelumnya menghujat pejabat dan pemerintah, baliho terbaru ini berisi sebaliknya. Di baliho itu terpampang foto Pak Kades dalam ukuran lebih besar.

Jika di baliho sebelumnya, Kades berpose dengan masker dipasang di dahi, kali ini maskernya dipasang taat aturan yakni menutup mulut hingga hidung.

Kalimat di baliho pun 180 derajat berkebalikan dari isi baliho sebelumnya. Kali ini isinya mendukung program vaksin dan mengajak bersama mencegah penyebaran Covid-19.

Tulisan baliho itu kurang lebih “Ayo Cegah Virus Corona (Covid-19) dengan mematuhi protokol kesehatan. Ingat 5 M. Ayo kita sukseskan program vaksin”.

Menurut keterangan warga, baliho terbaru Pak Kades Jenar itu terlihat mulai terpasang sejak Selasa (20/7/2021) bersamaan dengan Idul Adha.

Pantauan di lapangan, baliho dukungan itu terpasang di sekitar 10 titik strategis di Desa Jenar.

Baca Juga :  Dipanggil Polisi, Kasi Trantib Mendadak Diminta Cabut Laporan Kasus Baliho Enak Jaman PKI Buatan Kades Jenar. Mengaku Masih Ogah, Ini Alasannya!

Camat Jenar, Edy Widodo membenarkan adanya baliho terbaru yang dipasang Kades Samto itu.

Ia menyampaikan baliho santuy berisi dukungan dan ajakan untuk menjaga prokes itu dibuat Kades kemarin dan dipasang di 10 titik di wilayah Desa Jenar.

“Benar, itu yang buat Pak Kades kemarin. Ada sekitar 10 baliho,” paparnya dikonfirmasi JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (31/7/2021).

Mendukung Program Pemerintah

Ia berharap kehadiran baliho dukungan itu bisa membuat Kades lebih memahami posisinya dan bisa melaksanakan aturan-aturan terkait dengan penanganan Covid-19 yang dicanangkan pemerintah.

“Harapan kami, Pak Lurah bisa memahami dengan posisinya dan melaksanakan aturan. Bisa menyosialisasikan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat khususnya di Desa Jenar,” paparnya.

Sekcam Jenar, Agus Wahyudi menguraikan baliho itu dipasang Selasa (20/7/2021) siang atas inisiatif dari Kades sendiri. Kebetulan dirinya sempat dikontak oleh yang bersangkutan dan kemudian ia mendampingi pemasangan.

Ada 10 baliho baru yang dipasang di 10 titik di antaranya di lapangan dan setiap sudut desa yang strategis.

Baca Juga :  Dukung Kades Jenar Jadi Duta Vaksin, Kapolda Jateng: Jangan Ada Lagi Yang Menolak Vaksinasi!

Ia berharap kehadiran baliho dukungan itu bisa menetralisir situasi dan menjadi momentum Kades mendukung program-program penanganan Covid-19.

“Beliaunya kemarin sudah mengakui. Dan menurut saya memang perlu pendekatan karena kondisinya juga habis gerah (sakit) mungkin tingkat emosionalnya masih labil. Kemarin juga kontak saya mau masang baliho itu. Saya jawab oke Mbah silakan buktikan. Saya langsung meluncur dan mendampingi waktu masang,” tuturnya. Wardoyo