JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Vaksinasi Massal di Kejaksaan Negeri Alias Kejari Wonogiri Sasar Ratusan Peserta dari Disabilitas dan Petugas Kebersihan Jalan DLH

Vaksinasi massal di Kejaksaan Negeri Wonogiri. Foto : istimewa


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Program vaksinasi massal kembali digelar di Kota Mete Wonogiri. Kali ini dihelat oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Wonogiri, Sabtu (17/7/2021).

Program vaksinasi massal tersebut dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa 2021 sekaligus HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarhini ke-21. Lokasi pemberian vaksin adalah di kantor Kejari Wonogiri. Kegiatan itu sebagai salah satu usaha untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wonogiri Tailani Moehsad mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan kerja sama Kejari dengan Pemkab Wonogiri. Juga sebagai wujud partisipasi kepada masyarakat dalam rangka menyukseskan pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Wonogiri.

Vaksinasi massal Kejari Wonogiri itu menyasar para penyandang disabilitas dan petugas kebersihan jalan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Wonogiri.

Baca Juga :  Duh, Wonogiri Merosot ke Level 4 Padahal Awal PPKM Masih di Level 3, Infonya Gegara Kasus Kematian yang Tinggi

“Kami menyiapkan vaksin untuk 200 orang,” ungkap Kajari.

Dia membeberkan para penyandang disabilitas mendapat prioritas karena pergerakan mereka sangat terbatas. Melalui vaksinasi massal itu mereka dapat terlayani dengan baik. Sementara petugas kebersihan juga diutamakan karena mereka sering berinteraksi selama menjalankan tugasnya.

Jumlah peserta yang lolos screening dan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 pada vaksinasi massal Kejari Wonogiri berkisar 179 orang. Sebanyak 59 orang di antara mereka merupakan penyandang disabilitas, 94 orang petugas kebersihan sedangkan sisanya adalah masyarakat umum dan lingkungan sekitar.

Penyuntikan vaksin kedua rencananya diadakan tanggal 14 Agustus di Kejari Wonogiri. Aris