JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Wujudkan Desa Bangkit Secara Virtual, Unisri Surakarta Terjunkan 1.053 KKNT MBKM

Rektor Unisri Surakarta, Prof. Dr. Ir. Sutardi, M.AppSc / Dok Humas Unisri Surakarta


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata  Tematik Merdeka Bangkit Kampus Merdeka (KKNT MBKM) dengan mengusung  tema Wujudkan Desa Bangkit secara virtual, Senin (26/7/2021).

Ketua pelaksana KKNT MBKM, Ir. Kharis Triyono, MSi dalam laporannya menyatakan, KKNT MBKM diikuti 1.053 mahasiswa  dari 14 Program Studi (Prodi) yang berasal dari 6 Fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi, Hukum, FISIP, FKIP, Pertanian dan Fakultas Teknologi Industri Pangan.

Baca Juga :  Enam Mahasiswa Unisri Perkuat Kontingen Jawa Tengah di PON Papua

“Pelaksanaan KKN tahun ini karena masih berada dalam masa pandemi, bersifat individu dan dilaksanakan di tempat domisili mahasiswa, yang tersebar  di seluruh wilayah Indonesia. Baik di pulau Jawa maupun luar Jawa. Di antaranya Jambi, Riau, Lampung, Kalteng, NTT dan lain-lain,” jelas Kharis, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Lebih lanjut, Kharis Triyono menjelaskan, tujuan KKNT MBKM adalah mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi,  khususnya bidang pengabdian pada masyarakat.

Advertisement

“Secara lebih khusus, tujuan KKNT MBKM adalah untuk membekali mahasiswa agar dekat kepada masyarakat dan peka terhadap permasalahan yang ada, khususnya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan membantu desa untuk bangkit dan memulihkan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” tandasnya.

Baca Juga :  Fakultas Ekonomi Unisri Gelar Kuliah Umum Pasar  Modal, Hadirkan Pembicara dari Bursa Efek Indonesia

Sementara itu, Rektor Unisri Surakarta, Prof. Dr. Ir. Sutardi, M.AppSc berharap mahasiswa KKN MBKM dapat memberdayakan masyarakat di sekitarnya dengan ilmu amaliah dan amal ilmiah.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua