JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bikin Bangga, Antar Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade, Pelatih Bulutangkis asal Solo Raih Bonus Rp 2,5 Miliar. Ini Pesan Presiden Jokowi

Ganda putri Greysia Polii bersama pelatih ganda putri Pelatnas Eng Hian saat hendak memasuki GOR Billy Beras di Masaran Sragen beberapa waktu lalu. Pasangan peraih emas ganda putri Olimpiade Tokyo bersama Apriyani Rahayu itu sering latihan di GOR tersebut. Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Usai pulang dari Olimpiade Tokyo 2020 dan menjalani karantina mandiri selama delapan hari, tim Olimpiade Indonesia akhirnya diterima Presiden Joko Widodo hari Jumat (13/8/2021) pagi di Istana Bogor.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Chef de Mission Rosan Roeslani, Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Anthony Sinisuka Ginting, Eng Hian, Hendry Saputra Ho, dan lainnya.

Untuk peraih emas mendapat Rp 5,5 miliar. Sementara pelatihnya Rp 2,5 miliar.

Greysia/Apriyani sebagai peraih emas menerima bonus Rp 5,5 miliar sedangkan pelatihnya, Eng Hian asal Solo bakal menerima Rp 2,5 miliar.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para atlet yang sudah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. Ia juga bersyukur karena semua anggota tim pulang dengan keadaan sehat.

Baca Juga :  Mahasiswa Unpar yang Tak Hadiri Kuliah Jokowi Bakal Kena Sanksi Administrasi, Ini Penegasan Rektor

“Alhamdulillah kita patut bersyukur saudara-saudara sudah tiba kembali di Tanah Air dalam keadaan sehat. Saya berserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan, atas kerja keras yang telah saudara-saudara lakukan di Tokyo. Saya sangat mengapresiasi hasil medali yang telah diraih,” ucap Jokowi dilansir badmintonindonesia.org.

“Saya mengucapkan selamat kepada para peraih medali emas, perak maupun perunggu dan juga terima kasih pada seluruh atlet, para pelatih, para offical, para pendamping dan juga Chef de Mission, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Jepang serta berbagai pihak yang telah mensukseskan perhelatan besar ini. Terima kasih atas medali emas yang diberikan oleh bulutangkis ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ini melanjutkan tradisi medali emas Indonesia di Olimpiade dari cabang bulutangkis. Terima kasih juga untuk medali perak dari Eko Yuli Irawan di cabang angkat besi dan juga tiga medali perunggu dari Anthony Ginting (bulutangkis), Windy Cantika (angkat besi), dan Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi),” lanjut Jokowi.

Baca Juga :  Vaksinasi Massal BIN Jateng di SBI Kroyo Sragen, Anak-anak Ngaku Kayak Digigit Semut, Kasek Mimpikan Pembelajaran Segera Normal
Presiden Jokowi saat memberikan selamat kepada pasangan ganda putri Greysia/Apriyani peraih emas olimpiade Tokyo 2020. Foto/Humas

Sebagai apresiasi atas perjuangan pahlawan-pahlawan olahraga ini, pemerintah memberikan bonus kepada seluruh atlet dan pelatih yang turun berlaga.

“Dan atas prestasi yang telah saudara-saudara raih, pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus untuk peraih medali emas sebesar 5,5 milyar rupiah, peraih medali perak sebesar 2,5 milyar rupiah, kemudian peraih medali perunggu 1,5 milyar rupiah. Bonus juga diberikan kepada pelatih dan atlet non peraih medali,” kata Jokowi.

“Semoga prestasi yang sudah saudara-saudara raih saat ini dapat menjadi inspirasi, dapat menjadi teladan, dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi para atlet dan kita semuanya agar terus bekerja keras, terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” pesannya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua