JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hasil Reses 6 Kecamatan di Sragen, 80 % Warga Masih Rindukan Perbaikan Infrastruktur. Petani Juga Minta Pupuk Dibebaskan

Untung Wibowo Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perbaikan infrastruktur masih menjadi harapan dan impian sebagian besar masyarakat. Hal itu terungkap dalam serap aspirasi atau reses yang digelar anggota DPRD Provinsi Jateng, Untung Wibowo Sukowati di Kecamatan Gondang, Selasa (24/8/2021).

Reses digelar dengan mengundang para Kades dari 9 desa di kecamatan Gondang. Babinsa dan Bhabinkamtibmas turut hadir dalam kegiatan itu.

“Dari 6 kecamatan yang sudah saya kunjungi, infrastruktur masih menjadi aspirasi paling dominan. Sekitar 80 persen aspirasi yang masuk masih soal infrastruktur. Sisanya 20 persen yang lain-lain,” ujar legislator yang akrab disapa Bowo itu.

Baca Juga :  Modal Rp 5 Juta, 2 Siswi MTsN 5 Sragen Ciptakan Robot Multifungsi untuk Sterilisasi PTM di Masa Pandemi

Menurutnya, untuk perbaikan infrastruktur memang agak tersendat di dua tahun terakhir akibat pandemi.

Hal itu membuat alokasi anggaran untuk infrastruktur banyak terpangkas untuk refocusing penanganan pandemi.

Legislator yang juga Ketua DPC PDIP Sragen itu menyampaikan aspirasi lainnya dan cukup banyak adalah soal pupuk bersubsidi.

Baca Juga :  Tak Henti Telorkan Prestasi, Siswa-Siswi MTsN 4 Sragen Kembali Borong 9 Medali Emas Hingga Perunggu di Ajang Olimpiade Sains Nasional dan Kompetisi Kompi 3

Banyak masukan dari petani yang ingin kuota ditambah hingga pemasaran dibebaskan seperti dulu.

Aspirasi itu dilontarkan lantaran petani selama ini menilai kuota pupuk selalu berkurang dan kesulitan mendapat tambahan saat dibutuhkan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua