JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Kini Dalam Tahap Uji Coba. TikTok Segera Rilis Fitur Terbarunya!

Ilustrasi TikTok / pixabay
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Rasanya media sosial tak lengkap jika tidak memiliki fitur stories di dalamnya.

Kabar gembira bagi pengguna setia TikTok. Jika biasanya TikTok hanya digunakan untuk membagikan video, kali ini terobosan baru sedang direncanakan oleh TikTok.

Pasalnya, Tiktok sedang mengadakan uji coba terhadap fitur terbarunya, yaitu TikTok Stories.

Dilansir melalui The Verge, fitur baru TikTok stories memiliki kesamaan dengan fungsi story media sosial pada umunya. Tiktok stories akan bertahan selama 24 jam, setelah itu akan hilang dengan sendirinya.

Sama dengan instagram dan snapchat, rancanaya TikTok stories juga memiliki fitur komentar.

Jadi bagi siapa saja yang melihat stories dapat membalas komentas melalui kolom yang sudah disediakan. Pengguna juga dapat mengetuk foto profil untuk melihat TikTok stories.

Alasan TikTok menambahkan fitur baru agar memudahkan interaksi antar tiktokers lainnya. Karena dari awal TikTok hanya mengutamakan video, di dalam TikTok Stories pengguna hanya bisa membuat stories berupa video bukan gambar seperti yang ada di dalam media sosial seperti Instagram dan Snapchat.

“Kami selalu memikirkan cara baru untuk membawa nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman TikTok,” tulis juru bicara TikTok dalam sebuah pertanyaan kepada The Verge seperti dikutip dari republika.co, Kamis (5/8/2021).

Untuk saat ini, pihak TikTok sedang bereksperimen dengan cara memberikan format tambahan kepada pembuat konten supaya terciptanya ide kreatif para pecinta TikTok.

Sampai sekarang, perusahaan memang tidak memberikan perincian tntang seberapa luas pengujian TikTok. Mereka juga belum bisa mengumumkan secara resmi kapan TikTok Stories akan dirilis.

Tentunya fitur TikTok Stories ini sangat ditunggu oleh khalayak ramai. Sebab, saat ini story telah menjadi salah satu fitur yang banyak digemati oleh masyarakat. Banyak fitur-fitur yang telah menyediakan story seperti Instagam, Snapchat, Youtube, Pinterest, dan masih banyak lagi.

Stories merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan pengguna untuk berinteraksi satu sama lain di aplikasi, menawarkan tempat baru untuk iklan dan secara umum menjaga feedback dari aplikasi media sosial tetap berjalan.

Tentunya pengguna TikTok menunggu kapan TikTok Stories akan launching dan tidak sabar akan menggunakan fitur tersebut. Inasya Salma Nabila

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com