JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

KPK Langsung Terjun Usut Kasus Cipratan Honor Pemakaman Jenazah Rp 282 Juta ke Bupati dan Pejabat Jember

Prosesi pemakaman Rini, dengan protokol covid-19 dan diiringi air mata duka dari keluarga dan warga. Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus honor pemakaman jenazah Covid-19 yang mengalir ke Bupati dan pejabat di Jember ramai menjadi sorotan.

Hal itu langsung membuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bergerak melakukan pengusutan.

Bahkan tim KPK dilaporkan sudah terjun langsung ke Jember untuk melakukan pengusutan. PLT Juru Bicara KPK, Ipi Maryati membenarkan KPK telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Jember mengenai informasi Bupati Jember Hendy Siswanto yang menerima uang dari pemakaman pasien Covid-19.

Baca Juga :  Dengar Baik-Baik, Korlap Demo Ormas Pemuda Pancasila Sedang Dibidik Polisi. Kalau Tidak Hadir, Bakal Dijemput!

“KPK melalui Kedeputian Koordinasi dan Supervisi telah berkoordinasi kepada Pemkab Jember terkait informasi tersebut,” kata plt juru bicara KPK bidang pencegahan, Ipi Maryati, Jumat, 27 Agustus 2021.

Ipi mengatakan mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 tahun 2020, insentif dapat diberikan kepada tenaga kesehatan, tenaga penyidik atau investigator korban terpapar Covid-19, tenaga relawan, dan tenaga lainnya.

Baca Juga :  Soal Waktu Terbelah Dua Kubu, 9 Kiai Sepuh Surati PBNU, Minta Muktamar ke-34 Diundur Sampai Akhir Januari 2022

Mereka adalah yang terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19 sesuai dengan Standar Harga Satuan yang ditetapkan Kepala Daerah.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua