JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mengaku Amanah dari Singapura, Gibran Serahkan 93 Konsentrator Oksigen ke Karanganyar. Bupati Sebut Ini Momentum!

Walikota Solo, Gibran Rakabuming saat menyerahkan bantuan konsentrator oksigen ke Bupati Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka datang ke Karanganyar untuk mengantarkan 93 unit konsentrator oksigen, Senin (16/8/2021).

Bantuan itu diberikan untuk membantu penanganan Covid-19 di Karanganyar meski kasusnya mulai menurun.

Gibran menyerahkan bantuan secara simbolis dan diterima langsung Bupati Karanganyar Juliyatmono dan wakilnya, Rober Christanto.

“Ada 93 konsentrator oksigen. Yang 7 sebelumnya sudah terlebih dulu didistribusi ke RS. Memang kasus aktif harian di Karanganyar turun terus. Namun persediaan oksigen tetap harus standby,” papar Gibran kepada awak media.

Advertisement
Baca Juga :  Rem Blong, Bus Bawa Rombongan Wisata Sengaja Tabrakkan ke Tiang Listrik di Karangpandan

Paket bantuan konsentrator tersebut terkemas di kardus berlabel Shopee. Gibran mengatakan bantuan itu merupakan amanah dari sahabatnya asal Singapura.

Tujuannya membantu penanganan Covid-19 di wilayah Solo maupun daerah penyangga. Kabupaten Karanganyar merupakan salah satu kabupaten di area sasaran bantuan konsentrator oksigen itu.

Baca Juga :  Momentum HUT ke-57, DPD Partai Golkar Karanganyar Teguhkan Ilyas Akbar Almadani Sebagai Calon Tunggal Bupati 2024

Ia menyebut penanganan Covid-19 tak boleh secara parsial. Soloraya atau eks Karisidenan Surakarta yang terdiri satu kota dan lima kabupaten memiliki ikatan tak bisa dipisahkan.

Daerah-daerahnya dihubungkan jalur darat serta mobilitas penduduknya cukup tinggi.

Penanganan secara simultan dan bersama-sama penting untuk mencegah terjadi gelombang wabah berikutnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua