JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jantung 13 Peserta Seleksi Dirut PDAM Sragen Dipastikan Berdegup Kencang, 10 Kandidat Siap-Siap Saja Terdepak!

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto saat memimpin hormat bendera dalam giat upacara dan apel pembinaan wawasan kebangsaan dan deradikalisasi di SMAN 1 Sumberlawang, Senin (10/2/2020). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 13 peserta seleksi calon direktur utama (Dirut) Perumda PDAM Tirtonegoro Sragen dipastikan harap-harap cemas.

Pasalnya, setelah merampungkan tahap paparan, mereka kini akan bersaing untuk berebut tiga kursi teratas yang berhak untuk lolos di tahap akhir.

Sehingga 10 kandidat dipastikan akan tersingkir dan hanya akan menyisakan 3 kandidat untuk tahapan wawancara akhir dengan bupati.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Rekrutmen Calon Dirut Perumda PDAM Sragen, Tatag Prabawanto mengatakan hingga kini total ada 13 peserta yang lolos.

Mereka sudah menyelesaikan tahapan paparan di hadapan tim seleksi yang ditangani oleh PT UKI selaku pihak ketiga pelaksana seleksi.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Dari 13 kandidat itu, 7 di antaranya merupakan pelamar dari luar atau eksternal PDAM sedangkan 6 lainnya adalah pelamar dari internal pegawai PDAM.

“Ada 13 yang kemarin lolos dan sudah selesai mengikuti tahap paparan. Semua tes dan tahapan ditangani oleh pihak ketiga,” papar Tatag, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (24/9/2021).

Saat ini, pihak ketiga masih menggosok nilai dari semua peserta. Hasilnya nanti akan diserahkan kepada Pansel dalam bentuk ranking.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Kemudian dari 13 kandidat itu mana saja yang memenuhi syarat dan tidak. Tatag menjelaskan semua tahapan itu dilakukan oleh pihak ketiga.

“Jadi Pansel hanya bisa melihat proses ujian sampai paparannya. Sedangkan penentuan kelulusan di pihak ketiga. Nah nanti akan dirangking, tiga peserta teratas akan diajukan untuk lolos tahapan terakhir yakni wawancara dengan bupati,” jelasnya.

Dalam wawancara, nantinya akan ada beberapa penilaian. Di antaranya dipertimbangkan rekam jejak, olah data dan sebagainya.

“Targetnya bulan depan harus sudah selesai dan sudah ada yang terpilih secara definitif,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com