JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kediaman Anggota DPRD Sragen Bambang Widjo Diserbu Ribuan Warga dari 3 Kecamatan. Pak Camat Sampaikan Terima Kasih

Warga berbagai desa di Kecamatan Gondang dan Sambungmacan saat antri suntikan vaksinasi yang digelar di kediaman anggota DPRD Sragen asal Gondang, Bambang Widjo Purwanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sedikitnya 999 warga dari berbagai desa di Kecamatan Gondang, Sambungmacan dan Sambirejo, antusias mengikuti vaksinasi di kediaman anggota DPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto, Sabtu (25/9/2021).

Ratusan warga itu datang dan antri dengan tertib nyaris tak ada kerumunan maupun tumpukan antrian.

Mereka rela antri sejak pagi demi bisa mendapatkan suntikan vaksin di kediaman legislator di Dukuh Grasak, Desa Gondang, Kecamatan Gondang tersebut.

Menariknya, meski duduk sebagai legislator, vaksinasi itu nyaris steril dari atribut partai. Bambang mengatakan vaksinasi itu digelar atas kerjasama pribadinya sebagai anggota DPRD dengan Kodim 0725/Sragen.

Advertisement
Baca Juga :  Ribuan Warga Antri di Rumah Anggota DPRD Sugiyamto, Berharap Sragen Segera Level 1 dan Pulih dari Pandemi

Kegiatan vaksinasi diberi tajuk serbuan vaksinasi yang merupakan program khusus dari Kodim Sragen.

“Vaksinasi ini kami laksanakan murni dari saya pribadi bekerjasama dengan Kodim 0725/Sragen. Tadi yang hadir sekitar 1.065 warga, tapi yang divaksin sekitar 999 orang. Sisanya tidak lolos skrining karena hipertensi dan faktor lain,” papar Bambang kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (26/9/2021).

Petugas medis dari Kodim Sragen saat melakukan suntikan vaksinasi di kediaman Bambang Widjo Purwanto. Foto/Wardoyo

Bambang menguraikan warga yang mengikuti vaksin 50 persen berasal dari berbagai desa di Gondang. Selebihnya dari Sambungmacan seperti Banyurip, Gringging, Banaran dan lainnya.

Baca Juga :  Curhat Pedagang Sangiran Sampai Jual 2 Sapi Karena Sepi. Bu Parni Langsung Menangis Usai Ketemu Sandiaga Uno, Doakan Jadi Pemimpin Amanah

Menurutnya, vaksinasi itu digelar hanya dengan persiapan sehari karena baru dikabari dari Kodim, Jumat (24/9/2021).

“Alhamdulillah semua lancar dan antusias warga sangat tinggi. Dan ini memang saya laksanakan murni tanpa ada embel-embel politis,” imbuhnya.

Ditambahkan, vaksinasi itu sengaja digagas untuk membantu percepatan pencapaian vaksinasi dan herd immunity di Kabupaten Sragen secara umum.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua