JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kesal Mobil Selalu Diparkir Nutupi Rumah, Warga Sragen Nekat Bakar Mobil Tetangganya. Aksinya Terbongkar Berkat Rekaman CCTV

Ahmad Nuryanto (52) warga Kauman Sragen saat dihadirkan di depan mobil tetangganya yang ia bakar karena kesal selalu diparkir menutupi akses halaman rumahnya. Mobil yang hangus itu kini diamankan di Mapolres, Senin (27/9/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Kampung Kauman, RT 26/8, Kelurahan Sragen Wetan, Sragen, Ahmad Naryanto alias Nanto (52) dibekuk polisi.

Pasalnya ia nekat membakar mobil tetangganya sendiri, Khumaidi (60) warga Kampung Kauman RT 28 / 08, Kelurahan Sragen Wetan, Kecamatan Sragen.

Mobil jenis Colt T 120 SS milik pensiunan PNS dan jemaah masjid Kauman itu dibakar saat diparkir di halaman masjid Kauman.

Modusnya sangat sepele. Tersangka mengaku jengkel karena mobil korban selalu diparkir menutupi akses keluar rumah tersangka.

Advertisement

Aksi pembakaran mobil itu terungkap setelah dilakukan konferensi pers di Mapolres Sragen, Senin (27/9/2021). Konferensi pers dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Yuswanto Ardi.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Motor VS Pikap di Grompol Sragen Malam Ini. Korban Tewas Berstatus Mahasiswa Asal Kedawung

Kapolres mengatakan aksi pembakaran itu terjadi pada Sabtu (25/9/2021) dinihari sekira pukul 03.30 WIB. Korban yang tinggal dekat dengan masjid, selama ini juga dikenal sebagai muazin di masjid Kauman.

Bermula ketika korban hendak adzan subuh, ia kaget melihat kondisi mobil miliknya sudah ludes terbakar di halaman masjid Kauman.

Mobil warna abu-abu itu sempat terbakar hebat dan ludes tinggal kerangka. Insiden itu sempat membuat warga ketakutan dan jemaah yang hendak salat subuh, ketakutan.

Aksi pembakaran terungkap saat digelar konferensi pers di Mapolres, Senin (27/9/2021) pagi. Konferensi pers dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Yuswanto Ardi.

Baca Juga :  Pengusaha Billy Beras Sebut Tim Thomas Cup Pahlawan Bangsa. "Pemerintah Wajib Beri Bonus!"

“Aksi pembakaran mobil di halaman masjid Kauman ini dilakukan oleh tersangka AN secara sadar. Motifnya karena alasan pribadi dan tidak ada pihak manapun atau siapapun yang memerintah,” papar Kapolres kepada wartawan.

Kapolres menegaskan bahwa insiden pembakaran itu tidak terkait peristiwa di daerah lain di manapun dan kapan pun.

Menurutnya, aksi tersangka Ahmad murni tunggal yang dilakukan atas pribadi yang bersangkutan.

Pemicunya, tersangka merasa sakit hati karena mobil pensiunan PNS tetangganya itu selalu di parkir menghalangi rumahnya.

“Jadi mobil korban ini diparkir selalu menghalangi rumah tersangka,” ujar Kapolres.

Dicangkul Lalu Dibakar 

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua