JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Menteri Koperasi dan UKM Dorong Perusahaan Besar Dampingi UMKM dalam Pemasaran

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat melakukan kunjungan kerjanya di Kota Solo, Selasa (28/9/2021). Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mendorong perusahaan besar melakukan pendampingan pada UMKM. Hal itu diungkapkannya saat melakukan kunjungan kerjanya di Kota Solo, Selasa (28/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Teten menekankan jika perusahaan bisa melakukan pendampingan pada pelaku UMKM agar mereka bisa naik kelas.

“Perusahaan memiliki jaringan tidak hanya di dalam negeri, namun juga di luar negeri. Sehingga produk UMKM bisa dipasarkan secara global,” paparnya di sela kunjungannya di gerai Uniqlo Solo Paragon Mall.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Teten menambahkan, kualitas produk UMKM dalam negeri tidak kalah dibandingkan dengan produk luar negeri. Bahkan tidak jarang pula pelaku UMKM memiliki kreativitas tinggi.

Tidak hanya dari sisi pemasaran, dia berharap kerjasama yang terjalin antara perusahaan besar dan UMKM juga diwujudkan dalam bentuk pendampingan dan pembinaan produksi.

“Pelaku UMKM bisa belajar bagaimana membuat desain produk untuk mengikuti tren sesuai permintaan pasar,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Uniqlo Indonesia dengan Kementerian Koperasi dan UKM terkait komitmen untuk bersinergi dalam pengembangan UKM lokal, yakni melalui program kolaborasi Neighborhood.

Baca Juga :  Terlanjur Malu Jadi Motif Penipuan Catering di Solo dengan Kerugian Hampir Rp 1 Miliar

“Kami berkomitmen untuk turut mendukung upaya pemerintah dalam pertumbuhan UKM lokal di Indonesia. Sinergitas yang dituangkan dalam MoU hari ini diharapkan mampu membuka peluang kerja sama antara UKM lokal dan bisnis skala besar agar dapat bersaing di pasar domestik hingga global,” pungkas Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia, Irma Yunita. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com