JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pelatihan UMKM di Solo Gagasan Alumni Akabri 1996, Kapolda Berharap Wilayah Lain Ikut Meniru

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi membuka Pelatihan dan Pengembangan UMKM Berbasis Digital di Hotel Solia Zigna, Laweyan, Selasa siang (14/9/2021). Istimewa


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi membuka Pelatihan dan Pengembangan UMKM Berbasis Digital di Hotel Solia Zigna, Laweyan, Selasa siang (14/9/2021).

Pelatihan yang digagas alumni Akabri 1996 Bharatasena ini sebagai upaya untuk memberdayakan potensi masyarakat guna pemulihan ekonomi.

Kapolda Jateng menyatakan upaya pelatihan UMKM ini adalah terobosan kreatif yang patut ditiru.

Baca Juga :  Antisipasi Klaster PTM, Gibran Pastikan Tes Acak di Sekolah Tetap Jalan Tanpa Pemberitahuan

“Ini creative breakthrough bagi usaha kecil menengah. Pelatihan ini adalah trigger (pemicu) yang perlu dicontoh. Saya berharap upaya ini ditiru oleh wilayah lain bahkan nasional ,” tutur Kapolda.

Advertisement

Acara pembukaan pelatihan ini diikuti oleh sekitar 210 peserta, 60 peserta hadir secara langsung dan 150 orang mengikuti via streaming.

Baca Juga :  Dapat Gelar Dari Keraton Solo, Kanjeng Pangeran Gibran Rakabuming Widura Nagara: Diberi Arahan Sinuhun Mempercantik Keraton

Nampak hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat utama Polda Jateng serta Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Dalam pelatihan ini panyelenggara menghadirkan dua pemateri andal, yaitu Andreas Agung Bawono (digital marketer and trainer) dan BRQ Dias Bahari Adhitama (pembicara Sophee untuk beginner class).

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua