JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pengelola TSTJ Berharap Tidak Ada Batasan Usia Untuk Pengunjung

Para pengunjung TSTJ tampak terus berdatangan. Foto: JSNews.com
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pihak manajemen Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) berharap Pemkot Solo meniadakan batasan usia dalam uji coba pembukaan di tengah PPKM level 3. Selain itu, TSTJ ditargetkan bisa beroperasi kembali mulai akhir pekan ini.

Direktur TSTJ, Bimo Wahyu mengatakan tengah melakukan persiapan pembukaan TSTJ setelah diizinkan buka di tengah penerapan PPKM level 3.

“Ini kan nanti masih dalam tahapan uji coba. Kami sedang menyusun langkah pembukaan, kami akan mengirim surat ke Pemkot Solo untuk meminta izin, mengecek sarana prasarana prokes dan menyiapkan aplikasi Peduli Lindungi,” paparnya, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga :  Playlist: Live On Tour 2024 Bakal Digelar di Solo

Selama uji coba pembukaan, dia berharap tidak ada batasan usia bagi pengunjung. Nantinya, kapasitas pengunjung maksimal 25 persen dari total kapasitas.

“Harapannya tidak ada batasan usia, yang penting nanti anak-anak menjadi tanggung jawab orang tuanya. Nanti kalau sudah diizinkan beroperasi, pengawasan prokes dilakukan dengan ketat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Disaksikan Ketum G-Nesia, Petinju Nasional dan Mantan Preman Tanah Abang Bertemu di Kantor GRIB, Ada Apa ?

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memastikan tetap akan memberlakukan pembatasan usia untuk pengunjung tempat wisata.

“Wisata tetap dibatasi usia, memakai Peduli Lindungi. Anak-anak belum boleh masuk, 12 tahun ke atas yang diizinkan masuk. Mau gimana lagi, soalnya anak-anak yang paling rentan terpapar,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com