JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pertamina EP Cepu Kerja Bareng Kodam V Brawijaya Gelar Serbuan Vaksinasi Proyek Gas JTB, Ternyata untuk Dukung Percepatan ini

Pertamina cepu
Vaksinasi di Proyek Gas JTB kerjasama PEPC dan Kodam V Brawijaya. Foto : istimewa
   

BOJONEGORO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bekerjasama dengan Kodam V/Brawijaya, proyek Gas Lapangan Unitisasi Jambaran Tiung Biru (JTB) yang dioperatori oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC), Regional Indonesia Timur, Subholding Holding Upstream Pertamina berpartisipasi dalam program vaksinasi.

Vaksinasi digelar selama dua hari di Proyek JTB area Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jatim, Jumat-Sabtu (24-25/9/2021). Vaksinasi diikuti ribuan pekerja serta masyarakat sekitar.

Melalui rilis yang juga diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (25/9/2021), Program Serbuan Vaksinasi di area proyek Gas JTB merupakan sinergi antara PEPC dan Kodam V/Brawijaya dalam upaya akselarasi proses vaksinasi. Dengan demikian herd immunity atau kekebalan kelompok bagi masyarakat dapat segera tercipta khususnya di lingkungan industri hulu migas di Jawa Timur.

Menurut Irdam V/Brawijaya, Brigjen Arie Subekti ketika membuka Serbuan Vaksinasi di JTB menyebutkan, kegiatan juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional.

“Sebanyak 70 persen pekerja proyek JTB ini adalah warga Bojonegoro, kita menggelar serbuan vaksinasi di wilayah Bojonegoro, sekaligus juga kita mendukung pekerja-pekerja disini agar terbentuk herd immunity nya, sehingga kita betul-betul aman. Meskipun nantinya semua pekerja di sini sudah divaksin, namun kita harus tetap menerapkan prokes,” jelas Brigjen Arie.

Baca Juga :  Setelah 3 Tahun, Presiden Jokowi Kembali Gelar Open House di Istana

Direktur Utama PEPC Awang Lazuardi mengapresiasi jajaran Kodam V/Brawijaya atas dukungan penuh kepada PEPC dengan percepatan vaksinasi. Awang memberikan penghargaan tinggi kepada semua pihak yang selama ini telah mendukung vaksinasi bagi pekerja proyek JTB seperti Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kesehatan.

Menurut Awang, dengan digelarnya vaksinasi di lingkungan proyek JTB ini secara tidak langsung akan turut membantu proses percepatan pengerjaan fasilitas produksi JTB yang terimbas dampak pandemi sejak 2020 lalu.

Saat ini memang angka jumlah harian terkonfirmasi mengalami penurunan. Namun menurut Awang semua pihak harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan disiplin.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas dukungan percepatan vaksinasi dari Kodam V Brawijaya di proyek JTB ini. Tentu meskipun secara prosentase capaian vaksin di sini sudah tinggi namun kami tetap berkomitmen untuk mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus COVID-19 dengan memperketat penerapan prokes,” ungkap Awang.

Program Serbuan Vaksin kerjasama antara PEPC dan Kodam V/Brawijaya ini menargetkan sebanyak 2.400 dosis vaksin. Total tenaga vaksinator dan tim yang terlibat dalam kegiatan ini ialah sebanyak 58 personil yang berasal dari jajaran Kodam V/Brawijaya.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Tol Japek,  Tak Ada Jejak Pengereman, Kecepatan Diduga Melebihi 100 Km/Jam

Dengan digelarnya kegiatan ini, diharapkan para pekerja di lingkungan proyek JTB akan lebih aman dan terlindungi dari virus COVID-19. Namun tetap taat menjalankan prokes sehingga dapat bekerja lebih baik dan efektif. Selain itu kegiatan ini diharapkan mampu memutus rantai penyebaran virus Corona di wilayah Jatim yang sudah mulai menurun.

Hadir juga dalam kegiatan Serbu Vaksin PEPC dan Kodam V Brawijaya ini antara lain General Manager JTB Charles L Tobing, Danrem 082/Citra Panca Yudha Jaya Kolonel Inf M. Dariyanto, wakil dari Pemerintah Daerah Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, wakil dari SKK MIGAS Perwakilan Jabanusa serta jajaran Muspika Kecamatan Ngasem.

Untuk diketahui, Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru ditargetkan akan mulai produksi pada akhir tahun ini. JTB menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) sektor energi yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tahun 2020. Proyek JTB akan menghasilkan sebesar 192 MMSCFD untuk memenuhi kebutuhan energi di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Selain itu dengan beroperasinya Gas JTB diproyeksikan akan memberikan multiplier effect bagi perekonomian di kawasan Bojonegoro. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com