JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Semua Akan Vaksin Pada Waktunya, Tenang Slur Tinggal Nunggu Giliran

Vaksin untuk pelajar
Pelajar di Wonogiri mulai menerima vaksin COVID-19. Joglosemarnews.com/Aris Arianto


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkab Wonogiri terus menggenjot percepatan vaksinasi COVID-19. Ini dilakukan salah satunya mempercepat adanya herd immunity di Kota Gaplek.

Agar program itu bisa lancar, maka sasaran vaksinasi sudah ditentukan terlebih dahulu. Namun demikian pada prinsipnya vaksininasi menyasar kepada semua elemen masyarakat. Sehingga bisa dikatakan semua akan vaksin pada waktunya.

Hanya saja ada tahapan sesuai kriteria sasaran yang telah ditetapkan sebelumnya. Intinya sasaran berdasarkan skala prioritas menurut kerentanan masing-masing elemen.

Baca Juga :  Tempat Usahanya Masih Tutup, Begini Komentar Pengelola Karaoke di Wonogiri

“Iya, semua akan vaksin pada waktunya. Tinggal menunggu giliran saja,” ujar Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek di sela memantau percepatan vaksinasi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Selasa (14/9/2021).

Advertisement

Adapun penentuan sasaran vaksinasi, mulai dari pedagang pasar, pedagang kaki lima (PKL), relawan, mahasiswa, pengurus rumah ibadah hingga paling baru ini adalah para pelajar yang mendapatkan vaksin. Bahkan, sebelumnya usia rentan atau Lansia menjadi prioritas utama vaksinasi. Berjalannya waktu, pasokan jatah vaksin mengalami penambahan, maka program vaksinasi dipercepat.

Baca Juga :  Angin Kencang alias Lesus Terjang Desa Jaten Selogiri Wonogiri, Puluhan Rumah dan Bangunan SD Rusak Kerugian 107 Juta

Dari data yang dihimpun, ada 855.663 warga Wonogiri yang ditargetkan divaksin untuk memunculkan herd immunity. Untuk diketahui Pemkab Wonogiri sudah menggelar vaksinasi serentak bagi pelajar sejak pekan lalu di 25 kecamatan dengan sasaran 32.000 pelajar. Saat ini Pemkab Wonogiri memiliki 72.000 dosis vaksin Sinovac.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua