JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Update Covid-19 Sragen Hari Ini, Hanya Tambah 7 Kasus Positif, Satu Meninggal Dunia

Sejumlah warga positif covid-19 yang menjalani isolasi di Technopark Sragen saat kunjungan Gubernur Jateng, Sabtu (12/6/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus Covid-19 di Sragen terus menunjukkan tren melandai. Hari Jumat (23/9/2021) petang, dilaporkan hanya ada tambahan 7 kasus baru positif terkonfirmasi Covid-19.

Fakta itu terungkap dari laporan update harian yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Jumat (24/9/2021) petang.

Dari laporan menunjukkan ada tambahan 7 kasus positif Covid-19 hari ini. Dari jumlah itu, 3 warga dinyatakan tanpa gejala dan 3 warga dalam kondisi bergejala sehingga dirawat di rumah sakit.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Terjadi satu kematian positif terkonfirmasi Covid-19 yang dilaporkan pada hari ini.

“Dari laporan yang masuk, hari ini ada 7 kasus baru positif terkonfirmasi. Rinciannya 3 asimptomatis, 3 simptomatis dan satu meninggal dunia,” papar Kepala DKK Sragen, Hargiyanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (24/9/2021) malam.

Hargiyanto menyampaikan masih ada 27 warga yang dilaporkan masih menunggu hasil tes PCR.

Kemudian jumlah pasien yang menjalani isolasi terpusat di Technopark juga makin menurun. Dari kapasitas 400 tempat tidur, hari ini hanya terisi 14 pasien saja.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Sedangkan Isoter di Kragilan, Gemolong dari 86 kapasitas, hanya ada 1 pasien saja. Untuk pasien yang isolasi mandiri tercatat sebanyak 11 orang.

Untuk keterisian atau BOR rumah sakit rujukan Covid-19, juga melonggar dengan persentase rata-rata hanya 5 persen. Dari 25 Tempat tidur (TT) ICU, hanya terisi 1 TT atau 4 persen.

Sementara untuk TT isolasi, dari 351 tempat tidur, hanya 18 yang terisi atau 5,12 persen. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com