JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Agrobisnis Masih Menjanjikan, Luluk Nur Hamidah Ajak Petani Muda Sragen Budidayakan Bawang Merah dengan Inovasi Baru. Ini Keuntungannya!

Anggota komisi IV DPR RI Luluk Nur Hamidah saat membuka bimtek Peningkatan kapasitas petani di Kusuma Sahid Hotel, Solo, Selasa (12/10/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Generasi muda diajak untuk mulai berkecimpung di dunia pertanian era baru. Pasalnya dengan teknologi dan inovasi yang berkembang, sektor pertanian dinilai masih cukup potensial dan menjanjikan.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi IV DPR RI, Luluk Nur Hamidah, disela acara bimbingan teknis (bintek) Peningkatan Kapasitas Petani/ Pelaku usaha Hortikultura di Kusuma Sahid Hotel, Solo, Selasa (12/10/2021).

Bintek digelar dengan mengundang para petani muda di 4 kecamatan di Sragen. Dia antaranya dari Kecamatan Sukodono, Kalijambe, Sambirejo dan Sumberlawang.

Baca Juga :  Penjual Sego Kucing Asal Jetak Diberondong Tembakan 4 Kali oleh Komplotan Begal Berpistol. Pelakunya 4 Orang, 2 Sudah Diringkus

Mereka diperkenalkan dengan teknologi budidaya tanaman hortikultura utamanya bawang merah. Komoditas ini dinilai sangat prospektif dan cukup menjanjikan.

“Tentunya petani dengan semangat millenial yang ramah lingkungan menggunakan pupuk nabati atau organik. Selain menjaga unsur hara dan kesuburan tanah, pertanian organik juga memiliki prospek harta yang lebih tinggi dibanding produk pertanian dengan kimia,” papar Luluk saat memberi paparan.

Baca Juga :  Kondisi Bocah 13 Tahun Difabel yang Hamil Korban Perkosaan di Tanon Memprihatinkan. Dinas dan Balai Besar BBRSPDF Solo Beri Pendampingan

Ada Jaminan 

Legislator asal Fraksi PKB dari Dapil Jateng IV (Sragen, Karanganyar, Wonogiri) itu menyampaikan pengembangan budidaya bawang merah ini dari hulu hingga hilir sangat diperlukan.

Hal itu dimaksudkan untuk menjaga konsistensi budidaya mulai dari tanam hingga pasca panen. Sehingga muara akhirnya bisa menghasilkan produk yang maksimal baik secara kualitas maupun kuantitas.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua