JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Keterlaluan, Hanya Perkara Cuci Kaki, Pria Ini Ngamuk pada Tetangga hingga Banting Kucing Piaraan

Rekaman kejadian kekerasan (kiri) dan upaya Ria laporkan pelaku ke pihak berwajib (kanan). Foto: Instagram @riafauziah03 dan @christian_joshuapale
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tak terima anaknya diminta cuci kaki sebelum masuk rumah tetangga, pria ini langsung tersulut emosi hingga mengamuk pada pemilik rumah, Ria Fauziah. Bahkan seekor kucing dilempar dengan keras oleh sang pria tersebut.

Kekerasan terhadap perempuan dan hewan ini terjadi di Semanan, Kalideres, Jakarta Barat pada Rabu (13/10/2021) malam. Kejadian tak mengenakkan ini terekam baik oleh CCTV dan dibagikan Ria melalui Instagramnya, @riafauziah03, Kamis (14/10/2021).

Kronologi berawal ketika anak pria tersebut ingin masuk ke rumah Ria yang juga merupakan konter handphone. Anak perempuan dari pria itu memang berteman dengan anak Ria.

Dilihat dari rekaman kamera pengintai, Ria telah memberi izin kepada anak pria itu untuk masuk ke rumahnya. Ia segera membukakan pintu agar si anak bisa bermain di dalam konternya. Tak lama setelah berada di dalam, anak itu mengaku kepada Ria bahwa kakinya kotor dan basah.

Baca Juga :  Hasto PDIP: Ada Operasi Khusus untuk Gagalkan Hak Angket dan Gugatan ke MK

Mendengar kepolosan si anak, Ria meminta anak itu mencuci kaki terlebih dahulu. Permintaan Ria tersebut terdengar sampai ke telinga si pria. Dirinya sontak tak terima karena anaknya di suruh mencuci kaki.

Pria itu lantas melabrak Ria tepat di depan konter. Awalnya, ia mengamuk dengan membentak Ria yang sedang menggendong anak kecilnya.

Tak hanya itu, emosi juga dilampiaskan pria itu dengan membanting seekor kucing dan menggebrak etalase konter. Bahkan, dengan teganya ia mendesak masuk dan hampir mendorong Ria beserta anak yang digendongnya.

Anak Ria yang masih batita itu langsung menangis histeris melihat amukan si pria kepada ibunya. Ria pun bergegas menjauhkan anaknya dari sang pria seraya dibantu tetangga lainnya.

Ria mengaku masih shock akibat kejadian yang dialaminya bersama sang anak yang masih sangat kecil. “Langsung kaget. Dia (pria itu) langsung ngedorong. Ngga kasian digituin. Padahal aku dah bilang, udah sana masuk, kata aku (kepada anak si pria)” protes Ria sembari memperlihatkan rekaman CCTV kejadian.

Baca Juga :  Jelang Usainya Rekapitulasi KPU, Masing-masing Paslon Capres-Cawapres Siap Bertarung di MK

Postingan Ria itu pun viral di lini masa media sosial. Hingga akhirnya, Yayasan Sarana Metta Indonesia melalui @christian_joshuapale merespon aduan dari Ria.

Ria bersama organisasi perlindungan itu bergegas melaporkan pelaku kekerasan kepada pihak berwajib. Meskipun Ria dibujuk pihak RT untuk berdamai, namun dirinya tetap ingin membawa tindakan kekerasan ini ke ranah hukum.

Hingga saat ini, Christian bersama timnya berhasil mendapat surat laporan polisi dan akan berlanjut ke proses penyidikan.

“Panjang umur perjuangan. Kita benar-benar harus kawal kasus ini agar diproses, bukan sekadar buat laporan,” tegas Christian.

Pria yang menjadi pelaku kekerasan tersebut kini sudah ditahan di Polsek Kalideres untuk dimintai keterangan. Linda Andini Trisnawati

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com