JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pemkot Solo Bakal Adakan Seleksi Terbuka Untuk Isi Jabatan Sejumlah Kepala Dinas Yang Kosong Akhir Tahun Ini

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meluncukan aplikasi Solo Sale Go, di Loji Gandrung Selasa, (28/9/2021). Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkot Solo berencana untuk mengadakan seleksi terbuka untuk mengisi jabatan sejumlah kepala dinas yang kosong. Seleksi terbuka rencananya akan dilakukan Desember 2021 ini.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, kekosongan sejumlah jabatan kepala dinas diisi oleh pelaksana tugas saat ini. Gibran mengatakan siap melakukan seleksi akhir tahun ini.

“Tinggal kita isi, nanti kami isi semua akhir tahun ini. Nanti dilakukan lewat seleksi terbuka saja. Panitia seleksi (pansel) juga sudah kami siapkan,” ujarnya, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Gibran berharap peserta yang lolos selekso nantinya akan menjadi kepala dinas yang bisa menyesuaikan perkembangan dan tantangan jaman. Selain itu, fokus utama saat bertugas nantinya adalah untuk pemulihan ekonomi.

“Fokusnya yang jelas untuk pemulihan ekonomi. Nanti kan ada dinas ya h dipecah dan digabung. Siapapun yang akan jadi, yang penting orangnya capable, siap mengabdi untuk Kota Solo,” imbuhnya.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Untuk itu, Gibran menjelaskan siapa saja bisa menempati posisi tersebut. Mereka akan melewati tahapan seleksi untuk jabatan kepala dinas yang kosong.

“Namanya seleksi terbuka ya bebas, siapa saja boleh mengikuti. Nanti kan ada seleksi, terseleksi semua yang capable siapa dan yang akhirnya menempati posisi tersebut siapa. Nunggu akhir tahun saja,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com