JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pidato di HUT ke-57 Golkar, Jokowi: Pandemi Ajarkan Pentingnya Respons Cepat Lindungi Masyarakat

Presiden Joko Widodo / Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pandemi Covid-19 telah mengajarkan pentingnya respons cepat untuk melindungi masyarakat

Presiden mengatakan hal itu dalam pidatonya di hadapan kader Partai Golkar dalam perayaan HUT ke-57 partai berlambang pohon beringin itu, Sabtu (23/10/2021) malam.

Menurut Presiden Jokowi, kebijakan pemerintah harus mampu menjangkau dan melindungi masyarakat di seluruh pelosok Tanah Air.

Baca Juga :  Miliki Resiliensi Tinggi, Pemerintah Dorong UMKM Berkontribusi Lebih Besar Bantu Perekonomian

Selain itu, jelas Presiden, pandemi juga menjadi ujian ketangguhan sistem dan kelembagaan di Indonesia.

Baik pemerintah, kelembagaan ekonomi, maupun politik. Sebab menurut Jokowi, pandemi Covid-19 membuat Indonesia menghadapi dua krisis global dalam waktu bersamaan, yakni krisis kesehatan dan ekonomi.

“Saya lihat krisis yang tidak ada presedennya dalam sejarah, yang untuk mengatasinya diperlukan tindakan-tindakan yang luar biasa, tindakan yang extra ordinary,” tegas Jokowi, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Kumpulan Ucapan Hari Guru dalam Bahasa Indonesia dan Inggris, Alternatif Kado Spesial untuk Guru Favorit Cocok Jadi Status di Medsos dan Dikirim Via WA

Jokowi menyatakan, penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia semakin membaik. Hal itu ditunjukkan dengan jumlah kasus aktif Covid-19 yang semakin menurun dan tingkat penularan yang sudah melandai.

“Angka kematian juga berangsur menurun, sejalan dengan membaiknya penanganan kesehatan,” ujar Presiden Jokowi.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua