JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terlindas Kereta Api, Mayat Wanita Ditemukan Hancur Terpotong-Potong di Atas Rel Sumberlawang Sragen

Petugas Polsek Sumberlawang saat melakukan olah TKP penemuan mayat warga tertabrak kereta api semen di perlintasan Jembluk, Ngargotirto, Sumberlawang, Sragen, Senin (18/10/2021). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan tragis di perlintasan kereta api kembali terjadi di Sragen. Seorang nenek ditemukan tewas mengenaskan usai digasak kereta api semen di perlintasan KM 7456 Dukuh Jembluk, Desa Tlogotirto, Sumberlawang, Sragen, Senin (18/10/2021) siang.

Korban diketahui bernama Hartini (69) warga Dukuh Jembluk RT 5, Desa Ngargotirto, Sumberlawang, Sragen.

Perempuan tua yang berprofesi sebagai petani itu ditemukan dalam kondisi sangat mengenaskan. Tubuhnya tercerai berai dan terpotong menjadi beberapa bagian.

Bahkan potongan tubuh itu berceceran di atas perlintasan dan sebagian terlempar di dekat rel.

“Nggak tega melihatnya Mas. Kondisi jenazahnya terpisah-pisah beberapa bagian. Bahkan beberapa bagian tubuhnya juga nggak utuh,” ujar Yanto, salah satu warta dekat lokasi kejadian, Senin (18/10/2021).

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Data yang dihimpun di lapangan, insiden tragis itu terjadi pukul 11.20 WIB. Menurut keterangan keluarga, pagi itu korban berangkat dari rumah hendak berladang ke sawahnya.

Ia berangkat sekitar pukul 10.00 WIB dengan berjalan kaki. Lokasi sawah terletak di seberang perlintasan kereta api sehingga ia harus menyeberang.

Diduga saat menyeberang, korban kurang hati-hati. Saat bersamaan, melaju kereta api semen dengan nomor Loko 2708 dari arah utara.

Kereta semen yang dikemudikan oleh masinis Fany Kurdiarso dan asisten Sodik Afriyanto itu langsung menghantam tubuh korban yang sedang menyeberang rel.

Tak ayal, tubuh petani tua itu ringsek tertabrak dan terlindas kereta besi tersebut. Korban ditemukan dalam kondisi tubuh terpisah-pisah.

Sesaat usai kejadian, masinis langsung memberitahu petugas PJKA setempat yang diteruskan ke Polsek Sumberlawang. Selanjutnya, tim Polsek dan PJKA menuju lokasi untuk melakukan evakuasi jasad korban.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Kapolsek Sumberlawang, AKP Fajar Nur Ihsanudin membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya korban tewas seketika di lokasi kejadian akibat tertabrak kereta api yang melintas.

“Kondisinya meninggal di lokasi kejadian. Ceritanya korban mau berangkat ke sawah, lalu menyeberang perlintasan dan tertabrak kereta api,” paparnya Senin (18/10/2021).

Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso menyampaikan dari hasil olah TKP, ditemukan sebuah plastik milik korban yang diduga hendak dibawa ke sawah.

“Tidak ada tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban. Murni tertabrak kereta api. Karena keluarga sudah menerima sebagai musibah, jenazah korban langsung diserahkan untuk dimakamkan,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com