JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

2 Mobil yang Kecelakaan Maut Digasak Bus Rela di Sumberlawang Ternyata Bawa Rombongan Pengantin dari Bantul Jogja. Satu Mobil Sampai Ringsek Dilindas Bus

Kapolsek Sumberlawang, AKP Fajar Nur Ihsanudin saat mengecek lokasi kecelakaan maut beruntun di Kacangan, Sumberlawang, Sragen pagi ini, Kamis (11/11/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan maut mengerikan yang melibatkan satu bus, dua mobil dan satu motor di Jalan Raya Solo-Purwodadi tepatnya di depan SD Kacangan, Sumberlawang, Sragen, Kamis (11/11/2021) pagi ini, akhirnya terungkap.

Dua mobil yakni Innova dan Mobilio yang ringsek digasak Bus Rela dalam kejadian itu, ternyata adalah mobil pembawa rombongan pengantin dari Bantul, DIY menuju Purwodadi Grobogan.

Menurut Niko (22) salah satu penumpang mobil Innova yang selamat, ia baik mobil Innova bersama tujuh orang.

Mobil sedianya hendak mengantar atau ngiring pengantin dari Jogjakarta ke Purwodadi, Grobogan.

“Tadi saya dan 7 orang naik Innova. Rencananya ngiring manten dari Jogja ke Purwodadi. Tiba-tiba dari Utara tadi ada Bus Rela ugal-ugalan makan jalan lalu nabrak mobil rombongan kami dari selatan,” paparnya ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Hindari Cewek Bakul Jamu, Mobil Honda Brio Malah Mandi Lumpur Nyemplung Sawah di Singopadu Sidoharjo Sragen

Senada, penumpang mobil Honda Mobilio yang selamat, Marsilah (50) asal Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta menyampaikan ia juga satu rombongan hendak mengiring pengantin itu.

Menurutnya, sopir Mobilio yang ditumpanginya tidak pingsan. Sopir hanya mengalami luka di tangan kiri dan sebelah kanan.

“Sopir nggak apa-apa. Cuma luka-luka di tangan kiri dan kepala sebelah kanan. Penumpang belakang sopir pingsan, namanya Ibu Barini. Suaminya, Tukijo luka- luka masih di rumah sakit,” ujarnya.

Darmono (42) penumpang mobil Honda Mobilio juga menyampaikan bahwa mobil dalam perjalanan dari Bantul mengiring pengantin dari Kelurahan Panggungharjo, Sewon, Bantul, DIY.

“Tadi berangkat jam 04.30 WIB dari Bantul. Busnya yang nabrak memang banter banget dari arah utara,” urainya.

Dari 11 korban, ada satu orang dilaporkan tewas dan lainnya luka-luka. Satu korban tewas diketahui adalah penumpang mobil Honda Mobilio.

Baca Juga :  Dilematis Tangani Galian C, Tim Satpol PP Sragen Datangi Kantor Dinas ESDM Jateng di Solo. Begini Curhatnya!

Korban tewas bernama Muhammad Reza Alfaizqi (21) asal Krapyak Kulon, Panggungharjo, Sewon, Bantul, DIY.

Kanit Laka Polres Sragen, Ipda Irwan Marvianto mengatakan data yang diterimanya, ada 10 korban yang dilarikan ke dua rumah sakit di Gemolong yakni RSUD dr Soeratno dan RS Yakssi.

Sepuluh korban itu sebagian luka ringan hingga berat. Kanit Laka memastikan ada satu korban meninggal yang dirawat di RSUD Gemolong.

“Info sementara ada 3 korban di RSUD Gemolong dan 7 korban di RS Yakssi Gemolong. Yang di Yakssi luka ringan ada juga yang luka serius. Kalau yang dilarikan ke RS Solo sementara belum terdata,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , di lokasi kejadian.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua