JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Musim Penghujan Datang, Pemkab Boyolali Gelar  Simulasi Penanggulangan Bencana

Suasana gelar simulasi penanggulangan bencana oleh Pemkab Boyolali / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ancaman bencana alam masih mengintai sejumlah kawasan di Solo Raya. Bencana tanah longsor, banjir hingga erupsi Gunung Merapi harus tetap diwaspadai.

Guna mendorong kewaspadaan itulah, maka digelar apel latihan penanggulangan bencana alam di Alun-alun Kidul, Kantor Pemkab Boyolali, Kamis (11/11/2021).

Dipimpin oleh Wabup Boyolali Wahyu Irawan apel melibatkan jajaran Pemkab Boyolali, TNI dan Polri. Hadir pula Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf. Rudy Saladin dan didampingi Dandim 0724 Boyolali, Letkol Ronald Siwabessy serta Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond.

Baca Juga :  Ini Daftar Lengkap 4 Tempat Wisata Terpopuler di Boyolali yang Cocok untuk Liburan. Dari Gunung, Umbul hingga Replika Air Terjun Niagara yang Jadi Primadona!

Menurut Danrem, ancaman bencana alam di Solo Raya masih tinggi. Musim penghujan ini, ancaman banjir dan tanah longsor perlu diwaspadai.

Seperti di Solo, Boyolali, Karanganyar, dan kabupaten lainnya. Juga ancaman erupsi gunung Merapi.

Baca Juga :  Pengunjung KRIB Membeludak, DLH Antisipasi Pada Libur Nataru

“Seperti bencana tanah longsor yang terjadi di Karanganyar beberapa waktu lalu dengan korban seorang meninggal,” katanya.

Rudy mengaku kegiatan pelatihan simulasi itu  untuk melatih dan menguji rekon yang disusun Pemda Boyolali. Setelah itu akan dievaluasi apakah rekon aplikatif tersebut perlu direvisi, diupdate, penambahan perlengkapan dan lainnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua